1 Tahun Kepemimpinan, Paruntu-Wongkar Makin Solid Menuju Minsel Hebat

amaurang,sinergikabar.com16 Februari 2016 tepat setahun lalu Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melantik Christiany Eugenia Paruntu dan Franky Donny Wongkar sebagai bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan (Minsel).

Bacaan Lainnya

Selama satu tahun memimpin kabupaten ini, pasangan yang identik dengan sebutan PaKar (Paruntu-Wongkar) telah banyak membawa kemajuan demi terwujudnya ‘Minsel Hebat dan Terdepan’.

Berbagai kemajuan ini misalkan saja jalur dua arah dari Tumpaan-Amurang, pembangunan Boulevard Amurang, pembuatan pengaman pantai sepanjang Teluk Amurang. Selain itu kondisi jalan yang rusak berat perlahan-lahan mulai berkurang, dari 123 kilometer sekarang menjadi 68 kilometer.

Pelabuhan Amurang yang dulunya tak pernah disinggahi kapal laut berukuran besar, saat ini kapal seperti KM Labobar dan KM Doro Londa sudah bisa lempar jangkar.

Banyak pembangunan fisik yang terus digenjot pemerintahan PaKar. Pemkab Minsel juga memfokuskan untuk kemajuan di sektor peprtanian, kesehatan, pariwisata dan tentunya pendidikan.

Di satu sisi duet kepemimpinan PaKar terus solid. Christiany Eugenia Paruntu dan Franky Donny Wongkar bisa membagi tugas-tugas pemerintahan dengan baik.

“Saya salut dengan wakil bupati Pak Franky Wongkar,” ucap Paruntu belum lama ini.

Kata wanita yang pernah dinobatkan sebagai bupati tercantik se-Indonesia, Wongkar mampu cepat beradapatasi dengan dirinya. Ia pun memperingatkan supaya jangan ada pihak-pihak yang mengganggu kemesraan ‘PaKar’.

Drs Dolvie Angkouw pemerhati sosial masyarakat menilai duet PaKar makin harmonis. “Dari aspek pembangunan Minsel juga maju pesat dan makin berubah,” kata dia, Rabu (15/2).

Mantan Ketua KPU Manado ini menambahkan dari sisi kepartaian Paruntu yang merupakan Ketua DPC Golkar Minsel dan Wongkar sebagai Sekretaris DPD PDI-P Sulut tak akan menemui hambatan dalam menjalankan pemerintahan.

“Ini karena Golkar dan PDI-P sama-sama sudah merupakan bagian dari Pemerintahan Jokowi-JK,” ujarnya.

Angkouw yang pernah menjadi Sekretaris Pemuda Sinode GMIM ini berharap agar PaKar lebih harmonis lagi dan terutama bekerja dan melayani masyarakat Minsel.

Dolvie Mangindaan tokoh pemuda Minsel mengatakan, sebagai masyarakat yang dipimpin PaKar, dirinya merasakan kemajuan yang signifikan. “Lihat saja jalan di Amurang sudah lebar dan tak ada lagi kemacetan kalau ada pengucapan syukur,” tandasnya. (*)

JJYe5b9.jpg HDiB9cl.jpg HsjuIvS.jpg HsL19Pp.jpg HsL0tAg.jpg HsL1cWx.jpg HsL1GUP.jpg HL9UmSj.jpg HL9gfKg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *