Bendungan Sulu-Paslaten Tinggal Rampungkan Saluran Air

0
210
Bupati dan Wakil Bupati Minsel meresmikan bendungan Sulu Paslaten tahun 2016 lalu

Minsel,SinergiKabar.com-Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruan (PUPR) Minsel, Ruddy F. Tumiwa mengatakan petani di Kecamatan Tatapaan tak lama lagi akan menikmati manfaat dari bendungan irigasi Sulu-Paslaten.

Pasalnya proyek dengan anggaran Rp 22 miliar itu sudah rampung 100 persen. Dinas PUPR tinggal akan melanjutkan atau membangun saluran air di irigasi.

“Anggaran proyek saluran air berbeda dengan proyek Sulu-Paslaten. Untuk saluran air anggarannya sebesar Rp 2,7 miliar,” kata Tumiwa.

Anggaran Rp 2,7 miliar tersebut akan membangun saluran air primer dan sekunder. “Petani akan segera bisa menikmati manfaat bendungan ini,” ujarnya.

Bendungan irigasi Sulu-Paslaten akan mendukung program swasembada beras di Minsel. Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dalam beberapa kesempatan mennegaskan bahwa Apa yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk menunjang program pusat secara khusus Presiden Jokowi tentang Nawacita untuk meraih kedaulatan pangan.

“”Pembangunan bendungan ini bertujuan untuk meningkatkan persediaan air pada irigasi yang sudah ada untuk mengairi lahan persawahan petani mulai Desa Suluh sampai Desa Bajo,” ujarnya beberapa waktu lalu. (pat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here