Pulau Sepatu Primadona 2018

MINAHASA Selatan tepatnya Kecamatan Tatapaan, Desa Popareng terdapat pantai dan beberapa pulau indah serta spot diving bawah laut.

 

Akses menuju lokasi wisata yang sedang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sangat mudah. Jarak dari Bandara International Samratulangi Manado ke Desa Popareng kurang lebih 85 kilometer.

Akses tranportasi bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua dan empat. Bisa juga menggunakan Google Maps untuk memandu sampai tujuan.
Setibanya di Desa Popareng, wisatawan harus menggunakan kapal rakyat agar bisa sampai lokasi wisata bawah laut dan beberapa pulau indah.
Pulau Sepatu

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu sangat serius untuk merealisasikan program prioritas sesuai dengan Visi dan Misinya bersama Wakil Bupati Franky Wongkar terlebih khusus program Pariwisata Minsel.

 

Bupati Tetty melihat potensi alam terlebih khusus Tatapaan Island yang menyimpan ribuan potensi sumber daya alam yang ada di bawah laut. “Indah benar ciptaan Tuhan untuk kabupaten Minahasa Selatan. Sungguh luar biasa keindahan Teluk Amurang. Apalagi yang ada di wilayah Kecamatan Tatapaan,” ucapanya Kamis (17/8) saat berkunjung langsung di Pulau Sepatu.
Bupati Tetty berencana membangun fasilitas seperti tempat berlabuhnya kapal kecil, gasebo, dan toilet di Pulau Sepatu. “Targetnya 2018 Destinasi wisata Pulau Sepatu sudah lebih bagus,” tambahnya.
Apalagi, Pulau Sepatu yang berada di Kecamatan Tatapaan diapit berdekatan dengan Pulau Tikus disisi kanan dan sisi kiri Pulau Burung yang mengikat pesona sunset berwarna kemerah-merahan.
Pulua Sepatu
“Keindahannya sungguh luar biasa yang Tuhan berikan untuk Minahasa Selatan,” ungkap Bupati Tetty.
Nama Pulau Sepatu diambil karena mirip dengan sepatu sehingga masyarakat sejak dahulu menamai Pulau Sepatu.
Bagi wisatawan dapat siapkan perlengkapan seperti pakaian ganti, kamera bawah air, atau bisa membawah alat snorkeling sendiri.
Dilokasi wisata terdapat organisasi Cahaya Tatapaan yang menjadi gaet bagi para turis asing ataupun lokal.
J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *