Wow, Manado Raih SAKIP Tertinggi se-Sulut

0
140

LIPUTAN15.COM-MANADO– Pemkot Manado patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya, Kota Manado menjadi satu-satunya kota/kabupaten di Sulawesi Utara yang mendapat mendapat nilai BB (sangat baik) dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018. 

Piagam penghargaan diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) DR Asman Abnur SE MSi kepada Wali Kota Manado DR  Vicky Lumentut, di Ball Room Hotel Tentrem Jogjakarta, Selasa (13/2).
Dalam kesempatan itu, Wali Kota Manado memberikan testimoni kepada bupati/wali kota se Indonesia mengenai strategi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam meraih nilai terbaik SAKIP.
“Ketika saya masuk di Kota Manado tahun 2010 lalu, nilai SAKIP kami tidak bagus yakni D. Saya lalu bertekad untuk memperbaiki nilai yang jelek itu, dengan melakukan konsultasi dengan Kementerian PAN-RB serta melaksanakan perbaikan disana-sini dengan memperbaiki kinerja aparatur di Pemkot Manado,” ujar orang nomor satu di Manado itu.
Menurutnya, dengan adanya perbaikan dalam sistem pemerintahan, perlahan-perlahan mulai terjadi perubahan yang berpengaruh pada penilaian SAKIP. “Dengan kerja keras yang dilakukan, nilai kami bisa diperbaiki dari D kemudian C, CC dan akhirnya dapat nilai B selama empat tahun berturut-turut,” tukas
Wali kota terbaik se-Indonesia itu mengungkapkan, prestasi yang dapat akan  menjadi motivasi Pemkot Manado untuk terus berbenah.(*)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here