Kebiasaan Buruk yang Dijauhi Bill Gates Sehingga Jadi Miliarder

0
1104

LIPUTAN15.COM – Bill Gates dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Sebagian besar kekayaannya ia dapat dari perusahaan Microsoft yang didirikannya bersama Paul Allen. Bulan April 2018 ini menandakan 43 tahun Microsoft berdiri. Namun, kesuksesan yang direguk Bill Gates bukanlah hal mudah. Demi bisa duduk di posisinya sekarang, suami dari Melinda Gates ini harus berusaha keras, termasuk menjauhkan diri dari kebiasaan buruk. Saat berbicara di hadapan mahasiswa University of Nebraska-Lincoln, Gates mengatakan bahwa ia sempat memiliki satu kebiasaan buruk. Namun, kebiasaan itu akhirnya perlahan ia tinggalkan dan memberi dampak positif bagi perjalanan kariernya.
Gates bercerita bahwa kebiasaan buruk yang sempat ia miliki adalah sering menunda-nunda pekerjaan. Kebiasaan ini lakukan saat masih berstatus mahasiswa di Harvard University. “Saya dulu senang menunjukkan pada orang-orang bahwa saya tidak memiliki tanggung jawab berarti. Bahwa saya tidak harus sibuk dan tidak terlalu peduli dengan banyak hal,” kata Gates. “Namun kebiasaan hal ini tidak lagi bisa saya lakukan saat masuk ke dunia bisnis. Ini merupakan kebiasaan yang buruk sekali dan saya harus menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meninggalkannya,” ungkap Gates lagi.
Lebih lanjut, Gates mengatakan, saat ia merintis karier sebagai pebisnis orang-orang tak jarang memberikan penilaian buruk karena ia suka menunda-nunda pekerjaan. Akhirnya hal inilah yang memaksa dia untuk mengubah diri menjadi lebih baik. “Tidak ada yang mengapresiasi tindakan saya saat itu. Akhirnya saya berusaha keras menjadi sosok yang terorganisasi dan selalu tepat waktu,” ungkap Gates. Terbukti, Bill Gates kini menjelma jadi seorang pebisnis sukses dengan kekayaan miliaran dolar. Perusahaan yang dipimpinnya juga diprediksi bisa memiliki nilai valuasi mencapai USD 1 trilun. Gates duduk di peringkat kedua orang terkaya dunia di bawah Bos Amazon Jeff Bezos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here