Ronaldo Jadi Pahlawan, Selamatkan Madrid Dari Kekalahan

0
179

LIPUTAN15.COM –Cristiano Ronaldo menjadi pahlwan. Karena golnya berhasil menyelamat Real Madrid.  Di mana Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Rabu (18/4).

Bilbao berhasil mencuri keunggulan di menit ke-14 lewat Inaki Williams. Gol ini merupakan skema serangan cepat Bilbao yang mampu melumpuhkan Real Madrid. Sebuah umpan terobosan Inigo Cordoba membuat Williams lepas dari pengawalan pemain-pemain Real Madrid. Pemain bernomor punggung 11 itu lalu sukses menggetarkan gawang Real Madrid menaklukkan Keylor Navas.

Sebelum gol ini tercipta, Real Madrid sejatinya punya kesempatan untuk lebih dulu unggul lewat Cristiano Ronaldo. Namun sayang, sundulan Ronaldo di menit keempat hanya menerpa tiang.

Secara keseluruhan, Real Madrid tampil dominan dan menguasai pertandingan, baik di babak pertama maupun kedua. Hingga menit ke-70, Real Madrid mampu melepaskan 19 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran. Jumlah itu jauh dari catatan tembakan Bilbao yang hanya empat buah secara keseluruhan.

Meski demikian, Bilbao juga punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-64, Raul Garcia yang berdiri bebas melepaskan tembakan ke arah gawang. Beruntung bagi Real Madrid, tembakan Garcia hanya mengenai tiang. Sulitnya Real Madrid menembus pertahanan Bilbao membuat Zinedine Zidane memutuskan untuk memasukkan Gareth Bale dan Isco di menit ke-69.

Serangan tak kenal lelah Real Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit ke-87. Tendangan keras Luka Modric berhasil dilanjutkan dengan tembakan back heel oleh Ronaldo sambil membelakangi gawang. Los Blancos pun menyamakan kedudukan jadi 1-1. Usai momen tersebut, Real Madrid terus berusaha menyerang namun tak ada lagi gol tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Sumber: CNN Indonesia.com

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here