Ini Jadwal Final Liga Champions Madrid Vs Liverpool

0
131

LIPUTAN15.COM — Liverpool akan menghadapi Real Madrid di pertandingan final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan AS Roma di babak semifinal dengan kemenangan agregat 7-6.

Laga final Liga Champions musim 2017/2018 antara Real Madrid vs Liverpool akan digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, pada 26 Mei 2018 waktu setempat.

Liverpool kalah 2-4 dari Roma di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (3/5). Namun mereka menang 5-2 di leg pertama di Stadion Anfield. Sementara Madrid sukses mengalahkan Bayern Munchen dengan kemenangan agregat 4-3.

Jalannya leg kedua semifinal di Kota Roma itu berjalan cukup dramatis. Penyerang Liverpool Sadio Mane membuka asa bagi tim tamu dengan golnya pada menit kesembilan berkat assist Roberto Firmino. Enam menit kemudiam skor kembali imbang usai James Milner mencetak gol bunuh diri.

Real Madrid melaju ke final setelah menyingkirkan Bayern Munchen di semifinal.Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum kembali memberikan harapan untuk tim asuhan Juergen Klopp itu setelah mencetak gol menit ke-25.

Namun, Roma langsung berbalik unggul di babak kedua dengan dua gol dari Edin Dzeko (52′) dan Radja Nainggolan (86′). Nainggolan pun sempat membuat pendukung Liverpool harap-harap cemas setelah membobol gawang The Reds menit ke-94.

Jadwal Pertandingan Final Liga Champions Fan Liverpool akhirnya bisa bernapas lega setelah wasit Damir Skomina meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Meski kalah 2-4, The Reds tetap melaju ke final karena menang agregat 7-6 atas Roma.

Final Liga Champions nanti merupakan yang ketujuh bagi Liverpool. Dari total penampilan itu, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Liverpool menang agregat 7-6 atas AS Roma di semifinal Liga Champions Sementara bagi Madrid, melawan Liverpool di Kiev akan menjadi final ke-16 El Real. Total Madrid sudah 12 kali menjadi juara dari 15 kali berada di final sebelumnya. Berdasarkan situs resmi UEFA, Madrid akan menjadi tim tuan rumah dalam laga final Liga Champions nanti.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan kedua bagi Madrid dan Liverpool di laga final. Sebelumnya, Liverpool vs Madrid terjadi di final European Cup yang kini bernama Liga Champions pada 1980/1991. Dalam laga itu Liverpool menang 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here