Rossi Salahkan Lorenzo-Pedrosa di GP Spanyol

0
116

LIPUTAN15.COM–Valentino Rossi ikut menyalahkan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa terkait kecelakaan yang melibatkan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5), seperti dilansir CNN Indonesia.com

Dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, serta pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol setelah terlibat kecelakaan di lap ke-18.

Persaingan ketiga pebalap dalam memperebutkan posisi kedua justru berujung kecelakaan di tikungan keenam Sirkuit Jerez. Bermaksud memanfaatkan kesalahan Dovizioso yang terlalu melebar, Lorenzo masuk tikungan dan segera mengambil sisi dalam. Sementara di belakang Lorenzo terdapat Pedrosa yang juga berupaya menyalip dari sisi dalam.

Senggolan antara Lorenzo dan Pedrosa tidak terelakkan. Motor Lorenzo kemudian mengenai Dovizioso. Ketiga pebalap pun mengalami nasib nahas bersamaan dan gagal menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol.

Rossi menganggap kecelakaan yang melibatkan tiga pebalap di MotoGP Spanyol tidak dapat dilepaskan dari kesalahan Lorenzo dan Pedrosa.”Saya melihat gambarnya, kesalahan ada di antara Lorenzo dan Pedrosa. Lorenzo tidak dapat melihat dia [Pedrosa] di sana, dan Lorenzo masih optimistis bisa menyalip,” kata Rossi dilansir Tuttomotoriweb.

“Pedrosa tidak menyadari Lorenzo kembali ke sisi dalam. Saat insiden seperti ini terjadi, maka keduanya bisa dikatakan sebagai penyebab kesalahan,” sambung The Doctor.

Valentino Rossi finis kelima pada balapan MotoGP Spanyol. Kecelakaan yang menimpa Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa turut mendongkrak posisi Rossi pada hasil akhir balapan MotoGP Spanyol.

Start MotoGP Spanyol dari urutan ke-10, Rossi tidak mampu melaju menghampiri pebalap-pebalap yang berada di rombongan terdepan.
Pebalap veteran itu menghabiskan waktu dengan bersaing menghadapi dua pebalap Pramac Ducati Danilo Petrucci dan Jack Miller hingga akhirnya menempati peringkat kelima di akhir balapan MotoGP Spanyol.

Kecelakaan di MotoGP Spanyol juga menjadi berkah tersendiri bagi Johann Zarco dan Andrea Iannone yang mampu finis kedua serta ketiga di Sirkuit Jerez.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here