Kembali!!!Densus 88 Tangkap Teroris Menyamar Jadi Tukang Las Pagar Teralis

0
1187

LIPUTAN15.COM- Setelah Densus 88 menangkap terduga teroris yang menyamar menjadi tukang vermak Jeans dan Menjadi PNS Penyuluh Pertanian, kali ini Densus 88 menangkap terduga teroris yang bekerja menjadi tukang las.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri mengamankan sejumlah barang dari dalam sebuah rumah terduga teroris di Perumahan Rancageneng, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Rumah yang ditempati GL itu digeledah Densus 88, Selasa (29/5) sore.

Ketua RW, Abdul Hamid mengatakan, barang yang diamankan dari kediaman GL beserta anak dan istrinya itu berupa dokumen atau buku, laptop, KTP, senapan angin, busur panah, dan senjata tajam.”Yang dibawa cuma semacam laptop, dokumentasi, KTP, ada senapan angin, busur ada, kayak semacam samurai ada, cuma segitu saja,” kata Hamid dikutip Antara,┬áRabu (30/5).

Ia menuturkan, rumah tersebut dihuni GL bersama keluarganya lebih dari tiga tahun. GL yang dikabarkan sudah diamankan itu sehari-harinya bekerja sebagai tukang las pagar teralis. “Sehari-hari ngerjain kayak pagar teralis, tukang las,” ungkapnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan mengatakan, penggeledahan yang dilakukan jajaran Densus 88 sudah sesuai prosedur yang berlaku, yakni diketahui RT, RW setempat dan tetangga.

Dalam penggeledahan rumah itu, kata dia, Densus 88 hanya mengamankan sejumlah barang. Penyitaan barang-barang itu juga diketahui oleh anak dan istri dari GL.”Penghuninya ada, istrinya, beserta anaknya dan penggeledahan sudah sesuai prosedur,” katanya.

Febry menambahkan penggeledahan tersebut terkait dengan dugaan aksi terorisme, terutama jaringan teroris yang terus didalami oleh Densus 88 dari penangkapan-penangkapan terduga teroris sebelumnya.

5Selain di Tasikmalaya, Densus 88 juga menangkap tiga terduga teroris di wilayah Probolinggo, Jawa Timur. Penggerebekan dilakukan Densus bersama dengan Polres Probolinggo dan TNI Kodim 0820, Selasa (29/5).

Terduga yang diamankan tim Densus berada di tiga tempat berbeda sesuai kediamannya. AS (54 tahun) merupakan warga Desa Sumberkedawung, K (52 tahun) adalah warga Desa Maron, dan B (49 tahun) warga Desa Maron Kidul.

Penangkapan ketiga terduga tersebut dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB saat bersamaan waktu berbuka puasa.

“Kami mendapatkan informasi dari tom Densus 88 Antiteror melakukan upaya penangkapan kepada tiga terduga tersebut di tiga tempat berlainan,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad saat berada di lokasi penangkapan di Desa Sumberkedawung, Leces, Probolinggo.

Sumber: CNN Indonesia.com

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here