Wow!!!Lorenzo Asapi Rossi di Kadang Sendiri

LIPUTAN15.COM –Kandang Rossi Italia, di Sirkuit Mugello menjadi milik Pebalap Ducati Jorge Lorenzo. Sebab Lorenzo berhasil meraih kemenangan pertama MotoGP di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6), dengan mengasapi Andrea Dovizioso diurutan kedua dan Valentino Rossi diurutan ke tiga, seperti dikutip dari CNN Indonesia.com

Lorenzo memulai balapan dengan sempurna dan memimpin balapan di tikungan pertama atas Rossi. Marc Marquez juga memulai balapan dengan agresif dan naik ke posisi tiga dari start posisi keenam.

Marquez sempat bersenggolan dengan pebalap Pramac Danilo Petrucci hingga pebalap tuan rumah itu melebar untuk menghindari terjatuh. Sementara Maverick Vinales mengalami kesulitan sejak awal dan terpuruk ke posisi sepuluh di lap kedua.

Marquez kemudian mengambil alih posisi kedua dari tangan Rossi di lap ketiga saat melewati tikungan pertama. Empat pebalap tim pabrikan pun bertahan di posisi depan untuk beberapa lap: Lorenzo, Marquez, Rossi, dan Andrea Iannone.

Marquez kehilangan posisi dua setelah terjatuh di tikungan sepuluh pada lap kelima. Juara bertahan MotoGP itu kehilangan keseimbangan di bagian depan dan gagal menyelamatkan seperti biasanya.

Rossi kemudian kehilangan posisi kedua setelah disalip Andrea Dovizioso di lap ketujuh. The Doctor kembali kehilangan satu posisi satu lap kemudian setelah mengalami kesalahan di tikungan satu dan disalip Iannone.

Lorenzo kemudian berhasil memperlebar keunggulan atas Dovizioso saat balapan menyisakan sepuluh lap. Juara dunia MotoGP tiga kali itu sudah unggul hingga 1,7 detik atas Dovizioso.

Rossi sempat tercecer ke posisi lima di belakang Petrucci dan Alex Rins, tapi kemudian sukses naik ke posisi ketiga setelah melewati Petrucci saat balapan menyisakan enam lap.

Memasuki lima lap terakhir Lorenzo sudah unggul hingga 3,3 detik atas Dovizioso. Lorenzo kemudian memperlebar jarak atas Dovizioso hingga 6,2 detik saat balapan menyisakan dua lap.

Lorenzo akhirnya memenangi balapan MotoGP Italia dengan mengalahkan Dovizioso dan Rossi. Sementara Marquez gagal mendapatkan poin setelah finis di posisi ke-16.

Ini adalah kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati dan yang pertama sejak memenangi MotoGP Valencia 2016 bersama Yamaha.

Hasil sepuluh besar MotoGP Italia 2018:

1. JORGE LORENZO 41 menit 43,230 detik
2. ANDREA DOVIZIOSO +6,370 detik
3. VALENTINO ROSSI +6,629 detik
4. ANDREA IANNONE +7,885 detik
5. ALEX RINS +7,907 detik
6. CAL CRUTCHLOW +9,120 detik
7. DANILO PETRUCCI +10,898 detik
8. MAVERICK VINALES +11,060 detik
9. ALVARO BAUTISTA +11,154 detik
10. JOHANN ZARCO +17,644 detik.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *