Lorenzo Hengkang dari Ducati, Gabung Honda di MotoGP

0
384

LIPUTAN15.COM–Jorge Lorenzo Resmi Gabung Repsol Honda di MotoGP 2019. Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo akan menjadi rekan setim Marc Marquezhingga MotoGP 2020. Kepastian itu diungkap pihak Honda Racing Corporation [HRC] melalui situs resmi perusahaan, Rabu (6/6), seperti dikutip dari CNN Indonesia.com.

HRC meyakini kehadiran Lorenzo akan membuat Repsol Honda semakin kuat di MotoGP. “Honda Racing Corporation dengan senang mengumumkan perekrutan tiga kali juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu akan bergabung dengan Repsol Honda Team untuk dua tahun ke depan,” katanya.

“Dari musim 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim empat kali juara dunia MotoGP Marc Marquez. Kehadiran dua pebalap juara yang hebat diharapkan akan membuat tim semakin kuat dan berkontribusi untuk pengembangan HRC,” demikian pernyataan resmi HRC.

Lorenzo direkrut Repsol Honda sebagai pengganti Dani Pedrosa yang tidak diperpanjang kontraknya. Pedrosa sudah menjadi bagian Honda sejak 2001 dari kelas 125cc. Lorenzo sendiri pernah satu musim menggunakan sepeda motor Honda pada musim 2005 di kelas 250cc. Ketika itu Lorenzo memperkuat tim Fortuna Honda dan gagal meraih kemenangan.

Lorenzo direkrut Repsol Honda setelah kontraknya tidak diperpanjang Ducati. Ini adalah kali pertama tim Repsol Honda memiliki dua juara dunia MotoGP dalam timnya. Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Catalonia, 17 Juni mendatang.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here