Timnas Spanyol Galau, Pelatih Dicopot Dari Jabatan Jelang Pertandingan Lawan Protugal

0
550

LIPUTAN15.COM – Menjelang pembukaan Piala Dunia 2018, pemain Timnas Spanyol galau. Setelah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mencopot jabatan pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, Rabu (13/6/).

Putusan ini cukup mengejutkan karena timnas Spanyol akan berhadapan dengan Portugal pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6). Seperti dilansir dari Kompas.com.

Pemecatan itu tak lepas dari pengumuman Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid pada Selasa (14/6). Petinggi RFEF merasa dilangkahi karena Lopetegui tak memberitahu sama sekali ketertarikan Madrid kepadanya.

“Kami memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional. Apa yang kami capai hingga Piala Dunia 2018 ini adalah hasil kerja keras semua orang, kami juga harus berterima kasih kepadanya,” kata Presiden RFEF, Luis Rubiales, dalam jumpa pers di Krasnodar.

Rubiales kecewa lantaran Lopetegui memberitahu RFEF 5 menit sebelum ia resmi ditunjuk Real Madrid sebagai pelatih Real Madrid, pada Selasa (12/6).

“Negosiasi tidak diinformasikan kepada kami sebelumnya. Kami baru tahu lima menit sebelum dia resmi menjadi pelatih Madrid,” kata Rubiales melanjutkan.

“Ada cara yang harus Anda lakukan, Julen telah bekerja dengan sangat baik bersama tim, tetapi kami tidak dapat menerima bagaimana dia telah bertindak dalam kasus ini,” ungkap Rubiales.

Sebagai pengganti Lopetegui, Albert Celades dan Fernando Hierro menjadi nomine. Celades adalah pelatih timnas U-21, sedangkan Hierro berstatus direktur teknik.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here