Hat-trick Ronaldo di Piala Dunia Sampai Rekor Legenda Brasil Pele

0
569

LIPUTAN15.COM-Baru pertandingan perdana melawan Timnas Spanyol Cristiano Ronaldo sudah menunjukan kelasnya, sebagai pemain hebat berkelas dunia.

Ronaldo membuat sejumlah rekor saat timnas Portugal bermain imbang melawan timnas Spanyol, Jumat (15/6) atau Sabtu dini hari WIB. Seperti dilansir dari Kompas.com

Portugal bermain imbang 3-3 dengan Spanyol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Fisht pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018.

Tiga gol Ronaldo terjadi pada menit ke-4, ke-44, dan ke-88. Adapun tiga Spanyol dibukukan Diego Costa (24′, 55′) dan Nacho Fernandez (88′).

Tambahan tiga gol itu membuat Ronaldo kini berada di posisi kedua di bawah legenda Iran, Ali Daei, dalam hal jumlah gol bagi negaranya. Daei mengemas 109 gol, Ronaldo 84 gol.

Portugal dan Spanyol saat ini berada di posisi kedua dan ketiga Grup B dengan koleksi satu poin. Mereka berada di bawah Iran yang menang 1-0 atas Maroko.

Berikut adalah 5 fakta menarik pertandingan Portugal vs Spanyol:

4 – Cristiano Ronaldo menyejajarkan diri dengan dua legenda Jerman, Uwe Seeler dan Miroslav Klose, serta legenda Brasil Pele dalam hal gol di Piala Dunia. Mereka selalu mencetak gol dari empat penyelenggaraan Piala Dunia.

8 – Sejak tampil membela negaranya di Piala Eropa 2004, Ronaldo selalu mencetak gol dari 8 turnamen antarnegara. Bintang Portugal itu mencetak gol dalam empat Piala Dunia dan empat Piala Eropa.

29 – Timnas Spanyol menurunkan susunan pemain utama tertua mereka sepanjang sejarah Piala Dunia. Saat melawan Portugal, rata-rata umur pemain Spanyol adalah 29 tahun 283 hari. Bandingkan dengan susunan pemain saat final Piala Dunia 2010, 27 tahun 110 hari.

33 – Cristiano Ronaldo adalah pemain tertua yang mencetak hat-trick di Piala Dunia. Kapten timnas Portugal itu berumur 33 tahun 130 hari saat menjebol gawang David De Gea.

51 – Cristiano Ronaldo mencetak 51 hat-trick sepanjang karier profesionalnya. Uniknya lagi, gol ke gawang timnas Spanyol merupakan hat-trick ke-51 sepanjang sejarah Piala Dunia.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here