Fakta Menarik Jelang Pertandingan Timnas Jerman VS Meksiko

0
579

LIPUTAN15.COM–Pertandingan Timnas Jerman di Piala Dunia tidak sabar lagi ditunggu. Timnas Jerman┬ádan Meksiko bertekad melanjutkan rapor bagus di pertandingan Piala Dunia, saat keduanya bertemu di pertandingan pertama Grup F┬áPiala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6). Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com

Di Piala Dunia tahun ini Jerman bertekad mempertahankan gelar juara mengikuti jejak Brasil yang menjadi juara pada 1958 dan 1962. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Sochi pada Piala Konfederasi 2017 yang berakhir dengan kemenangan 4-1 Jerman atas Meksiko.

Berikut sejumlah fakta menarik pertandingan Jerman vs Meksiko:

1. Jerman dan Meksiko sama-sama memiliki rapor positif di pertandingan pembuka Piala Dunia. Jerman selalu menang dalam pertandingan pembuka, setidaknya di tujuh Piala Dunia terakhir. Sedangkan Meksiko tidak terkalahkan dalam lima laga pembuka Piala Dunia dengan meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

2. Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan keempat Jerman dengan Meksiko di Piala Dunia. Sampai dengan saat ini Jerman tidak terkalahkan oleh Meksiko dengan dua kali meraih kemenangan. Pertemuan terakhir kedua tim di Piala Dunia terjadi pada 1998 dengan skor 2-1 untuk kemenangan Jerman.

3. Saat menghadapi Meksiko, Jerman bertekad mencatat rekor baru dengan meraih enam kemenangan beruntun di Piala Dunia.

4. Total Jerman sukses mencetak 20 gol dalam empat laga pembuka terakhir di Piala Dunia. Termasuk saat mencetak delapan gol ke gawang Arab Saudi di Piala Dunia 2002. Die Mannschaft mencetak empat gol dalam laga pembuka terakhir lawan Portugal di Piala Dunia 2014.

5. Piala Dunia 2018 menjadi penampilan ke-16 Meksiko di turnamen empat tahunan ini. Hanya Brasil, Jerman, Italia, dan Argentina yang memiliki catatan lolos lebih banyak dari tim berjuluk El Tri itu.

Lihat juga: Prediksi Timnas Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018
6. Timnas Meksiko selalu lolos ke babak 16 besar dalam enam Piala Dunia terakhir. Namun Meksiko hanya dua kali mencapai perempat final, yaitu pada Piala Dunia edisi 1970 dan 1986.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here