Ternyata Ronaldo Lebih Baik Dari Messi, Ini Buktinya

0
448

LIPUTAN15.COM–Setelah dua laga pertandingan piala dunia, muncul perdebatan siap yang terbaik antara¬† Cristiano Ronaldo dan¬†Lionel Messi kembali ramai diperbincangkan. Bintang Portugal Ronaldo dianggap telah membuktikan diri levelnya berada di atas Messi.

Hal tersebut diungkapkan legenda Manchester United, Roy Keane, yang kini menjadi pundit di salah satu program televisi.

Ronaldo tampil trengginas dengan mencetak empat gol bersama Portugal di mana tiga di antaranya disarangkan ke gawang Spanyol hingga memaksa laga berakhir imbang 3-3. Sedangkan satu gol lainnya ditorehkan saat membawa Portugal menang 1-0 atas Maroko.

Sementara Lionel Messi belum mampu cetak gol diselingi gagal penalti lawan Islandia yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Bintang Barcelona itu juga tak sanggup berbuat banyak saat Tim Tango kalah 0-3 dari Kroasia di laga kedua.
“Ada perdebatan besar selama beberapa tahun terakhir antara Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi dalam enam bulan terakhir, saya rasa Ronaldo sudah naik ke level lain,” ujar Keane kepada ITV seperti dikutip Mirror dan dikutip lagi dari CNNIndonesia.com.

Menurut Keane, Ronaldo adalah sosok orang yang mau belajar dari pengalaman dan punya keberanian untuk membuat perbedaan di lapangan.
Prestasi yang diraih Ronaldo dianggap bukan karena bakat alami, melainkan dari hasil kerja keras, tekad, dan keinginan yang besar.
“Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa Ronaldo seorang jenius. Dalam performanya saat ini atau beberapa bulan terakhir, cara memulai laga di Piala Dunia, saya nilai dia berada di depan Messi,” ujarnya.

Peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut sukses mengantar Portugal menduduki peringkat kedua Grup B bersama Spanyol yang berada di puncak meski sama-sama mengemas empat poin. Selanjutnya Portugal akan menghadapi Iran yang kini bertengger di posisi ketiga dengan raihan tiga poin.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here