Jerman Habis-habisan Lawan Swedia, Ini Prediksinya

0
278

LIPUTAN15.COM — Jerman bakal habis-habisan melawan Swedia supaya bisa lolos Grup F Piala Dunia 2018, saat menghadapi Swedia di Stadion Fisht, Sabtu (23/6). Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Der Panzer amat membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Tim arahan Joachim Loew berharap meraih kemenangan perdana atas Swedia usai mereka kalah 0-1 dari Meksiko pada laga perdana.

Swedia sendiri meraih hasil bagus saat mengalahkan Korea Selatan 1-0 pada laga pembuka mereka di Grup F. Berikut perdiksi yang dari tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Jerman akan meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Swedia. Jerman akan menang atas Swedia dengan skor 2-0. Juara bertahan Piala Dunia itu harus bangkit usai kalah 0-1 dari Meksiko. Dan sejumlah perubahan akan dilakukan Joachim Loew demi tiga poin pertama. Di antaranya memainkan Ilkay Guendogan dan Marco Reus sejak menit awal menggantikan Sami Khedira serta Mesuti Oezil yang tampil kurang bagus saat melawan Meksiko.

Swedia tidak akan bisa menghindari gempuran serangan Jerman. Swedia bukanlah Meksiko yang memiliki pemain-pemain mumpuni dalam serangan balik cepat. Di laga sebelumnya Swedia hanya menang beruntung usai cetak gol lewat penalti. Selebihnya, Swedia kerap ditekan Korea Selatan.

Karena itu, bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik bukan strategi tepat bagi Swedia untuk laga ini. Jika ingin selamat dari kekalahan dan mencuri poin, Blaugult bisa memainkan pertahanan kompak dan rapat dengan menempatkan satu penyerang. Pertahanan yang dilakukan pun harus dengan disiplin tinggi.

Jerman ibarat singa yang terluka setelah dipermalukan Meksiko 0-1. Bukannya melemah, Der Panzer akan tampil lebih garang saat menghadapi Swedia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018.

Skuat besutan Joachim Loew dan kawan-kawan pun bertekad menjadikan Swedia sebagai pelampiasan mereka. Kendati pada laga sebelumnya Swedia menang 1-0 atas Korea Selatan, mereka akan dibuat keteteran lawan Jerman.

Saya prediksi Jerman bakal meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2018 dengan skor 2-0 atas skuat berjulukan Blaugult.

Dengan status juara bertahan dan punya banyak pengalaman di Piala Dunia, Jerman seharusnya petik pelajaran dari kekalahan melawan Meksiko untuk bisa meraih kemenangan melawan Swedia.

Jerman di atas kertas lebih diunggulkan atas Swedia. Tapi melihat banyaknya kejutan di Piala Dunia 2018, Jerman harus hati-hati terhadap permainan gigih Swedia yang pada pertandingan pertama mengalahkan Korea Selatan 1-0.

Jerman tidak boleh melakukan kesalahan saat melawan Swedia, terutama masalah penyelesaian di depan gawang lawan seperti saat melawan Meksiko. Jika mampu mengatasi masalah penyelesaian akhir Jerman saya prediksi bisa menang 2-0 atas Swedia.

Swedia ada di atas angin jelang duel lawan Jerman. Keberhasilan menang di laga perdana membuat Swedia tak punya kewajiban untuk melakukan permainan terbuka di hadapan Jerman. Sebaliknya, Jerman butuh tiga poin setelah tersandung di hadapan Meksiko di laga perdana.

Swedia akan memainkan gaya sepak bola negatif dan bersabar meladeni serangan-serangan Jerman. Kedisiplinan pemain-pemain belakang Swedia sudah cukup teruji sejauh ini. Jerman akan berusaha mengurung pertahanan Swedia yang hanya akan berharap dari serangan balik dan skema bola mati.

Swedia akan bawa pulang satu poin dari laga ini dan Jerman bakal berada dalam posisi kritis setelah laga ini.

Jerman memiliki tekanan besar dalam pertandingan menghadapi Swedia, tekanan untuk menang dan memperbaiki penampilan sekaligus. Kematangan mental akan menentukan kualitas teknik Der Panzer di atas lapangan.

Swedia tidak terlalu spesial ketika menghadapi Korea Selatan. Tapi keunggulan tiga poin atas Jerman bisa membuat mereka bermain lebih rileks. Viking Kuning harus jeli memanfaatkan kesalahan Jerman untuk mengamankan poin dalam pertandingan kedua sekaligus membuka jalan melanjutkan kiprah di Piala Dunia.

Etos kerja tim dalam membangun pertahanan sejak tengah lapangan bisa membuat Swedia menahan imbang Jerman dan melanjutkan langkah menjadi pemupus mimpi tim besar, setelah menjegal Belanda dan Italia di kualifikasi.

Kekalahan 0-1 dari Meksiko di laga perdana Grup F membuat Jerman berada di posisi sulit di Piala Dunia 20-1. Untuk itu, Jerman harus menebus dosa saat lawan Swedia pada laga keduanya nanti.

Jerman dipastikan akan tampil dengan kekuatan penih demi mendulang tiga poin. Terlebih Swedia saat ini belum menunjukkan keistimewaannya meski menang 1-0 melalui bantuan VAR di tengah laga.

Saya prediksi Jerman mampu meraih kemenangan tipis dengan selisih satu gol atau minimal 2-1 atas Swedia yang punya pertahanan lapis dan serangan balik cepat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here