Hasil Imbang, Prancis-Denmark Cetak Sejarah

0
424

LIPUTAN15.COM — Timnas Denmark dan Prancis sama-sama lolos ke 16 besar. Setelah bermain imbang 0-0. Pertandingan Denmark vs Prancis di Stadion Luzhniki, Selasa (26/6) masuk ke dalam sejarah Piala Dunia  2018. Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Hasil imbang itu mengakhiri rekor 37 pertandingan di turnamen ini yang berakhir imbang tanpa gol. Sebelumnya rekor imbang tanpa gol terjadi di Piala Dunia 1954 dengan catatan 26 pertandingan.

Sejauh ini dari 38 pertandingan yang sudah digelar di Piala Dunia 2018, ada delapan pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang. Skor imbang 1-1 menjadi yang terbanyak dengan empat kali, hasil 2-2 dua kali, dan imbang 3-3 serta 0-0 sama-sama baru satu kali.

Hasil imbang 1-1 terjadi saat Denmark vs Australia, dan Iran vs Portugal. Untuk laga imbang 2-2 hanya terjadi pada Jepang vs Senegal dan Spanyol vs Maroko. Sedangkan skor 3-3 sebagai hasil imbang yang terbesar di Piala Dunia 2018 terjadi saat Portugal diimbang Spanyol.

Denmark melawan Prancis merupakan duel mencari juara dan runner up Grup C. Secara hitung-hitungan, kedua tim akan sama-sama lolos jika bisa bermain imbang. Dengan torehan lima poin, posisi Denmark sebagai runner up grup tidak akan terkejar oleh Australia yang sebelum pertandingan berada di peringkat ketiga.

Sayangnya, kedua tim memainkan permainanan yang membosankan. Irama permainan dari Denmark dan Prancis sama-sama monoton. Tidak ada gairah dengan keda tim asal Eropa itu untuk membobol gawang lawan masing-masing.

Tambahan satu poin tersebut membuat Les Bleus berada di puncak klasemen Grup C dengan total tujuh poin. Di babak 16 besar Prancis akan menghadapi runner up Grup D, antara Nigeria, Islandia, dan Argentina.

Bagi Denmark pertandingan ini menjadi yang pertama berakhir dengan skor imbang 0-0 setelah 19 laga. Sementara hasil 0-0 melawan Denmark membuat Prancis untuk kelima kalinya tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan Piala Dunia.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here