Ujian Berat Argentina Menanti, Setelah Messi Cs Lolos 16 Besar

0
262

LIPUTAN15.COM –Beban Timnas Argentina makin berat. Setelah dinyatakan lolos 16 besar dengan posisi runner up, Argentina akan berhadapan dengan lawan tanggu Prancis.

Sebelumnya, Tim Tango harus bekerja keras untuk bisa tampil di babak 16 besar dengan memenangi duel sengit melawan Nigeria pada laga pamungkas Grup D di Saint Petersburg, Selasa (26/6). Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol cantik Lionel Messi di babak pertama, Argentina malah kedodoran setelah Nigeria mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui eksekusi penalti Victor Moses.

Albiceleste akhirnya berhasil melewati krisis Marcos Rojo berhasil menyarangkan gol empat menit jelang waktu normal usai sekaligus membawa Tim Tango melaju ke babak 16 besar.

Kemenangan ini membuat Argentina finis sebagai runner up Grup D dengan raihan empat poin mendampingi Kroasia yang berada di puncak dengan nilai sempurna, yakni sembilan poin.

Dengan demikian Argentina akan menghadapi Prancis yang lebih dulu memastikan diri sebagai juara Grup C usai bermain imbang dengan Denmark di laga pamungkas.

Berbeda dengan Argentina, Prancis sudah lebih dulu mengantongi tiket ke fase gugur sejak dua laga fase grup. Les Bleus sebelumnya sukses meraih dua kemenangan usai mengalahkan Australia dan Peru.

Sementara Kroasia yang lolos dengan nilai sempurna akan bertemu dengan Denmark yang finis sebagai runner up Grup C. Kroasia kali ini jadi tim yang patut diwaspadai setelah berhasil menggasak Argentina 3-0 di fase grup.

Sebelumnya, Spanyol sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar untuk menghadapi tuan rumah Rusia. Sementara Portugal akan meladeni wakil Amerika Latin, Uruguay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here