Wow!! Avengers Jaga TPS, Ini Yang Dilakukan Captain Amerika dan Iron Man

0
304

LIPUTAN15.COM–Super hero Avangers bukan hanya di dunia maya. Tapi dunia nyata juga ada. CaptainĀ  America, Iron Man dan Batman Cs muncul di Pilkada serentak untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal ini dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di kawasan Cigadung, Kota Bandung, memiliki cara untuk menarik perhatian warga agar mendatangi TPS menggunakan hak pilihnya.

Panitia bahkan mengundang Super Hero untuk menjaga TPS. Rabu (27/6), dikutip dari CNNIndonesia.com, ada tiga orang berkostum Iron Man, Batman, dan Captain America yang disiagakan di TPS 21. Cigadung, Bandung.

Tak hanya menerjunkan Super Hero, KPPS juga menghias TPS dengan pernak-pernik Piala Dunia, untuk menyedot perhatian warga. Para petugas TPS pun menggunakan jersey tim Piala Dunia.

Selain itu, di depan TPS juga terdapat sebuah dekorasi bola dengan ukuran besar, juga dipajang foto figur pesebak bola dunia yakni Christiano Ronaldo, pemain asal Portugal, Lionel Messi asal Argentina dan Neymar asal Brazil.

“Tema Piala Dunia ini kami pilih karena saat ini sedang semarak Piala Dunia,” kata Ketua KPPS 21 Yocky Kresdiansyah.

Dengan cara seperti itu, warga yang memiliki hak pilih diharapkan semakin tertarik untuk menggunakan hak pilihnya.

Sementara, tiga orang yang memakai kostum superhero pun menjadi pusat perhatian warga yang akan menggunakan hak pilihnya pada perhelatan Pemilihan Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung.

Kehadiran super hero itu mengundang warga yang berfoto bersama.
Ahmad Fauzi, pria yang mengenakan kostum Iron Man mengatakan ia dan rekan-rekannya diundang oleh panitia untuk memeriahkan pemungutan suara di lokasi.

Ia pun antusias karena bisa terlibat langsung dalam pemungutan suara untuk memancing warga agar mau menggunakan hak pilihnya.

“Kami diundang sama panitia. Kebetulan sebelum pencoblosan kita juga pernah diundang oleh KPU untuk melakukan sosialisasi pilkada. Sekarang kebetulan diundang oleh panitia di sini, jadi, kenapa enggak kita datang untuk memeriahkan suasana di sini,” ujar Fauzi.

Kata dia, ada 10 orang Komunitas Kostum Bandung yang saat ini bertugas di berbagai TPS di kawasan Bandung Raya. Mereka diundang oleh panitia dengan tujuan menyemarakan Pilkada.

Disinggung apakah sudah menggunakan hak suaranya, Fauzi dengan semangat mengatakan sudah.

“Sebelum ke sini, saya nyoblos dulu di Banjaran. Habis itu baru ke sini naik motor, kostum dipakai di sini,” katanya.

Ia punya harapan tersendiri soal pelaksanaan pilkada serentak. Para pemimpin yang terpilih kelak diharapkan dapat memajukan daerah dalam berbagai aspek.

“Semoga dengan pilkada ini Jawa Barat semakin maju, lebih baik. Secara khusus, harapannya semoga ke depan generasi muda mudah dalam mencari pekerjaan,” jelas Fauzi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here