Pertarungan Gengsi Inggris Vs Belgia, Ini Prediksinya

0
415

LIPUTAN15.COM– Perebutan juara Grup G semakin sengit. Antara Inggris Vs Belgia, di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6) dini hari.

Sama-sama mengoleksi enam poin di Grup G, Inggris dan Belgia akan bersaing untuk memperebutkan posisi juara grup. Inggris saat ini berada di puncak klasemen Grup G berkat poin fair play setelah memiliki poin, torehan gol, dan selisih gol yang sama dengan Belgia.

Berikut ini prediksi hasil pertandingan Inggris vs Belgia seperti dikutip dari CNNIndonesia.com:

Duel Belgia lawan Inggris adalah duel penentuan juara Grup G. Kedua tim sama-sama telah menunjukkan permainan memukau di dua laga awal Piala Dunia 2018. Lini serang Belgia dan Inggris terbukti sangat tajam. Karena itu laga Belgia lawan Inggris menjanjikan duel yang sengit.

Melihat materi pemain kedua tim, Belgia punya pemain yang lebih bagus. Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Romelu Lukaku merupakan bintang papan atas yang jadi andalan di klub-klub besar Eropa.

Harry Kane tengah dalam kondisi terbaik, begitu juga Romelu Lukaku. Namun lini tengah Belgia yang akan mengantar Lukaku lebih tajam di laga ini. Belgia bakal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Duel menarik di laga terakhir fase grup akan terjadi ketika Inggris bertemu Belgia. Kedua negara belum mendapat ujian berarti di dua laga awal.

Pelatih Belgia Roberto Martinez mengemukakan akan melakukan rotasi pemain. Pemain pelapis Belgia kemungkinan juga akan berhadapan dengan separuh tim inti Inggris. Gareth Southgate kemungkinan mengistirahatkan beberapa pemain karena masalah kartu dan kebugaran.

Kualitas permainan kedua tim kemungkinan tidak akan berbeda jauh kendati tidak memasang pemain inti. Kedua kesebelasan bisa mencetak masing-masing dua gol dan laga berakhir imbang.

Timnas Inggris akan meraih kemenangan ketiga di fase grup. Skuat Belgia lebih kaya pengalaman dari Inggris, karena sebagian besar pemainnya juga tampil di Liga Primer Inggris. Tetapi untuk pertandingan nanti tim asuhan Gareth Southgate yang dianggap minim jam terbang di sepak bola internasional tidak bisa dianggap remeh. Inggris bisa menang dengan skor 2-1 atas Belgia.

Salah satu yang perlu diwaspadai Belgia dari Inggris adalah permainan bola-bola mati baik dari tendangan bebas atau sepak pojok. Karena Inggris bisa mencetak gol dari proses ini. Sementara, Inggris perlu menjaga ketat Eden Hazard dan Dries Mertens. Karena kedua pemain tersebut kunci untuk Belgia.

Baik Inggris dan Belgia berpeluang menggunakan pemain pelapis di laga terakhir Grup G ini. Mengingat calon lawan di babak 16 besar dari Grup H memiliki kekuatan di bawah Belgia dan Inggris, dengan demikian laga di Kaliningrad Arena ini hanya soal gengsi semata.

Laga Inggris vs Belgia dipastikan akan tetap berlangsung menarik meski kedua tim nantinya memutuskan untuk menggunakan pemain pelapis. Saya melihat Belgia sedikit lebih unggul daripada Inggris.

Belgia punya keunggulan hampir di semua lini atas Inggris. Menarik untuk melihat bagaimana lini pertahanan Inggris menghadapi para gelandang-gelandang cepat dan kreatif Belgia. Inggris saya prediksi akan kalah 0-2 dariĀ  Belgia.

Inggris dan Belgia sejatinya sudah memastikan tiket 16 besar Piala Dunia 2018. Posisi sebagai juara maupun runner-up Grup G juga tak terlalu banyak memberikan perbedaan tekanan karena calon lawan mereka antara Jepang, Senegal, atau Kolombia yang masih berpeluang lolos dari Grup H.

Satu-satunya yang memberikan tekanan di laga terakhir grup ini adalah pertaruhan gengsi Inggris dan Belgia.

Skuat The Three Lions tentu ingin membuktikan mereka bisa menaklukkan sederet pemain bintang di Liga Primer Inggris yang mayoritas memperkuat Belgia macam Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Jan Vertonghen, dan Romelu Lukaku.

Pertandingan juga kemungkinan cukup sengit karena mempertaruhkan gengsi para pemain di Liga Primer Inggris. Namun, Belgia bisa memenangkan pertandingan memanfaatkan pertahanan Inggris yang belum konsisten. The Red Devils saya prediksi menang 2-0 atas Inggris.

Inggris dan Belgia sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Namun, duel kedua tim tetap bergengsi dan bisa jadi modal untuk memantapkan mental bertanding di fase gugur.

Belgia yang dihuni sederet pemain bintang Eropa memang lebih pantas diunggulkan menang. Tapi, Inggris dengan komposisi pemain muda yang lapar gelar bisa saja tampil mengejutkan sekaligus membuktikan diri sebagai tim yang layak dijagokan untuk meraih trofi di Rusia.

Saya prediksi Inggris bisa meraih kemenangan dengan selisih satu gol atau skor 2-1 atas Belgia.

 

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here