Kejutan Bakal Terjadi Antara Brasil Vs Rusia, Ini Prediksinya

0
418

LIPUTAN15.COMРKejutan akan terjadi di Laga 16 besar Piala Dunia 2018 antara Spanyol vs Rusia, yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7).

Spanyol yang merupakan juara Grup B akan menghadapi tuan rumah Rusia yang lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup A. Berikut ini prediksi hasil pertandingan Spanyol vs Rusia. Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Spanyol Atasi Perlawanan Tuan Rumah (Nova Arifianto)

Kemampuan Spanyol dalam menguasai bola dan memproduksi gol akan menjadi pembeda yang sangat kentara di laga perdelapan final Piala Dunia 2018 menghadapi tuan rumah.

Kualitas Rusia sudah terukur dengan hasil di laga ketiga fase grup. Pelatih Stanislav Cherchesov memang melakukan beberapa pergantian pemain di pertandingan melawan Uruguay, namun gaya bermain Denis Cheryshev dan kawan-kawan tetap sama.

Rusia bisa saja memainkan formasi defensif demi menjaga peluang ke perempat final untuk kali pertama, tetapi La Furia Roja tampaknya memiliki keunggulan untuk membongkar pertahanan dan mencetak kemenangan dengan skor 3-0.

Tuah Tuan Rumah Bisa Jungkalkan Spanyol (Jun Mahares)

Semula Rusia dipandang sebelah mata meski menyandang status tuan rumah Piala Dunia 2018. Namun, tim Sbornaya mulai diperhitungkan setelah tampil impresif di babak penyisihan grup.

Sementara Spanyol punya cerita berbeda. Sergio Ramos dan kawan-kawan harus bersusah payah lolos dari fase grup meski sejak awal menyandang status sebagai favorit juara. Tim Matador hanya mampu bermain imbang lawan Portugal dan Maroko serta menang 1-0 atas Iran.

Babak 16 besar memang tak bisa disamakan dengan persaingan di fase grup. Semua tim dipastikan tampil habis-habisan. Tampil di depan publik sendiri tentu jadi suntikan moral tersendiri bagi Rusia. Saya prediksi tuan rumah bisa kalahkan Spanyol yang edisi kali ini tampil kurang meyakinkan. Skor 2-1 bisa jadi milik Rusia.

Spanyol Terlalu Kuat untuk Rusia (Surya Sumirat)

Spanyol boleh saja terseok-seok di babak grup. Tetapi tiga pertandingan rasanya di babak grup rasanya sudah cukup untuk pelatih Fernando Hierro menemukan racikan yang tepat untuk La Furia Roja. Dengan komposisi pemain yang ada saat ini Spanyol jelas bukan tandingan Rusia. Tipikal-tipikal pemain Spanyol sekarang mungkin tidak bisa memainkan tiki-taka layaknya delapan atau 10 tahun silam, tetapi Tim Matador tetap bisa bermain cepat.

Spanyol hanya perlu lebih solid dalam bertahan. Saat sektor tersebut tampil maksimal, lini tengah dan depan Spanyol akan otomatis bekerja dengan semestinya. Dengan memiliki Andres Iniesta dan David Sila, ditambah Koke serta Isco, Spanyol tidak akan kekurangan ‘bahan’ untuk menyerang Rusia. Apalagi Spanyol juga punya striker tajam sekelas Diego Costa. Spanyol akan menang 3-1 atas Rusia.

Rusia Bungkam Spanyol (Putra Permata Tegar Idaman)

Rusia akan menghadapi Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Jelang laga lawan Spanyol, Rusia harus melupakan kekalahan dari Uruguay di laga terakhir babak penyisihan.

Timnas Rusia menjadi underdog di pertandingan melawan Spanyol. (REUTERS/Michael Dalder)
Rusia sendiri pastinya punya pendekatan mental yang berbeda untuk laga karena duel lawan Spanyol adalah duel hidup-mati. Spanyol tidak terlalu superior meskipun mereka lolos sebagai juara grup. La Furia Roja kesulitan di semua laga, termasuk saat lawan Iran dan Maroko.

Rusia bakal datang dengan semangat juang tinggi sedangkan Spanyol akan berusaha meredam permainan cepat lewat umpan-umpan pendek. Dari materi tim, Spanyol lebih unggul. Namun semangat dan dukungan tuan rumah membuat Rusia bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Spanyol Hentikan Perjalanan Rusia (Haryanto Tri Wibowo)

Spanyol terlalu tangguh untuk bisa dikalahkan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Meski Rusia mengistirahatkan sejumlah pemain kunci pada laga terakhir fase grup melawan Uruguay, Spanyol tetap unggul pengalaman dan teknik. Bahkan jika Spanyol menurunkan pemain pelapis saya prediksi Rusia juga tetap akan kalah.

Pelatih Fernando Hierro hanya perlu memastikan lini pertahanan Spanyol untuk tampil lebih solid dan tidak kehilangan fokus sepanjang 90 menit laga. Lini pertahanan Spanyol yang dikomandoi Gerard Pique dan Sergio Ramos belum tampil meyakinkan di fase grup.

Jika Spanyol bisa menampilkan permainan seperti kualitas yang mereka punya selama ini La Furia Roja saya prediksi menang hingga 3-0 atas Rusia.

Spanyol Susah Payah Patahkan Semangat Rusia (Ahmad Bachrain)

Spanyol bisa dibilang sempat mengalami kesulitan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Di fase ini, Spanyol bertemu dengan Rusia yang bakal tampil dengan semangat berlipat ganda sebagai tim tuan rumah.

Beruang Merah pun kemungkinan bakal berusaha memberikan tekanan terhadap Spanyol. Sergio Ramos dan kawan-kawan pun bakal dibuat kerepotan menghadapi tekanan Rusia.

Meski keteteran Spanyol tetap lebih berpengalaman dibandingkan Rusia di Piala Dunia. Saya prediksi La Furia Roja bakal menang 2-0 melalui proses yang susah payah atas Rusia.

Spanyol Menang Mudah (Vetriciawizach)

Kekalahan 0-3 dari Uruguay menjadi tanda bahwa Rusia memang belum benar-benar tampil baik meski merebut tiket ke-16 Besar.

Sementara di sisi Spanyol, pelatih Fernando Hierro menatap laga ini dengan telah mengantongi tiga pertandingan setelah didaulat secara mendadak jadi pelatih menggantikan Julen Lopetegui. Artinya, saat ini Hierro punya cukup waktu untuk memiliki racikan yang tepat bagi para pemainnya.

Spanyol sendiri punya cukup amunisi terutama di lini tengah dan lini depan untuk mengatasi perlawanan Rusia. Pemain-pemain seperti Andres Iniesta, Thiago, Isco, atau Koke di atas kertas bisa mengatasi Rusia kalaupun lawannya memilih bermain bertahan. Skor 3-0 untuk Spanyol.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here