Ini Prediksi Meksiko Vs Brasil, Kiper Ochoa Jadi Penghalang

0
357

LIPUTAN15.COM — Pertandingan Timnas Meksiko melawan Brasil akan berlansung sengit. Kiper Meksiko Guillermo Ochoa bisa jadi momok bagi timnas Brasil dalam duel kedua tim di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Samara Arena, Senin (2/7), seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Tumbangnya sejumlah tim besar di Piala Dunia 2018 seperti Jerman, Argentina, Portugal, dan Spanyol menjadi kesempatan bagi Brasil untuk menjadi juara. Namun, sebelum berada di partai puncak Brasil lebih dulu harus menghadapi Meksiko di babak 16 besar.

Tim Samba dengan sederet bintangnya di atas kertas diunggulkan untuk mengatasi perlawanan Meksiko. Terlebih lagi, Brasil memiliki lini serang tajam seperti Neymar, Gabriel Jesus, dan Willian. Kekuatan menyerang Brasil kian mumpuni dengan adanya Philippe Coutinho di barisan kedua, ditambah Roberto Firmino di bangku cadangan.

Hanya saja, Brasil perlu ingat mereka tidak saja akan menghadapi Meksiko, tetapi juga kiper Guillermo Ochoa. Kiper 32 tahun itu bisa kembali menjadi momok bagi Tim Samba di laga babak 16 besar nanti.

Mengingat kembali momen Piala Dunia 2014, Ochoa adalah sosok yang menggalkan Brasil membobol gawang Meksiko dalam pertandingan kedua di Grup A di Stadion Castelao, 17 Juni 2014.

Dalam pertandingan tersebut Brasil yang menjadi tuan rumah melepaskan 14 tembakan dengan enam di antaranya on target. Tetapi, keenam tembakan itu juga yang berhasil dimentahkan Ochoa sehingga membuat jaring gawang El Tri tidak bergetar dari usaha pemain-pemain Brasil.

Neymar, Thiago Silva, Marcelo, Paulinho, Fernandinho, dan Willian adalah sederet nama di skuat Brasil saat ini yang pasti masih akan ingat dengan momen tersebut. Keenamnya masuk dalam daftar susunan pemain ketika Brasil ditahan imbang Meksiko 0-0.

Bahkan Neymar, Silva, Marcelo, Paulinho, dan Willian bermain dalam pertandingan tersebut. Dua peluang dari Neymar, dan masing-masing satu upaya dari Paulinho, Silva, serta Fred bisa dimentahkan Ochoa.

Karena kesuksesannya membuat tuan rumah frustrasi, Ochoa pun mendapat pujian sebagai apresiasi dari pemain-pemain Brasil. Silva dan Dani Alves adalah sebagian pemain Brasil yang memberikan selamat untuk performa terbaik Ochoa di Piala Dunia 2014.

Dikutip dari Telegraph, pelatih Brasil saat itu Luiz Felipe Scolari terang-terangan menyatakan tidak suka dengan Ochoa karena performa gemilangnya tersebut.

“Saya tidak suka kiper mereka [Meksiko]. Dia [Ochoa] benar spektakuler, bloknya sungguh hebat dan dia sangat tenang,” kata Scolari.

Untuk bisa lolos ke perempat final, Brasil tidak saja perlu mengalahkan Meksiko, tetapi juga Ochoa. Salah satu caranya Brasil perlu mencetak gol lebih dulu, terutama menciptakan gol cepat.

Sejauh ini kesuksesan Meksiko melaju ke 16 besar tidak terlepas dari peran Ochoa. Kiper Standard Liege itu menjadi yang paling banyak melakukan penyelamatan di Piala Dunia 2018.

Tetapi begitu Meksiko kebobolan lebih dulu seperti saat lawan Swedia, gawang Ochoa pun bisa kemasukan tiga gol. Karena itu untuk meruntuhkan konsentrasi dan mental Ochoa, Neymar dan kawan-kawan harus bisa bobol gawang Meksiko.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here