Tunggu Dewi Fortuna, Ini Kekuatan Belgia Vs Jepang

0
253

LIPUTAN15.COM– Jepang akan berhadapan dengan melawan yang tangguh Belgia, di Stadion Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari. Seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Generasi emas Belgia akan menghadapi motivasi ganda Jepang yang untuk ketiga kalinya berada di babak 16 besar Piala Dunia. Meski tidak diunggulkan, Jepang tetap bertekad mencatatkan rekor melaju ke perempat final untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka di Piala Dunia.

Berikut enam duel kunci yang bisa terjadi dalam pertandingan Belgia vs Jepang:

1. Romelu Lukaku vs Maya Yoshida

Striker Romelu Lukaku akan menjadi salah satu sorotan dalam pertandingan ini. Kualitas penyerang 25 tahun itu diharapkan teruji di Piala Dunia 2018 setelah melakoni musim pertama yang sensasional bersama Manchester United pada musim lalu dengan mencetak 27 gol di semua kompetisi.

Sampai dengan saat ini Lukaku sudah membuktikan dirinya patut diperthitungkan di Piala Dunia 2018 usai mencetak empat gol. Bek Jepang Maya Yoshida akan berupaya menghambat kucuran keran gol Lukaku. Yoshida cukup mengetahui gaya bermain Lukaku karena keduanya sama-sama berkarier di Liga Inggris.

2. Eden Hazard vs Gen Shoji

Eden Hazard merupakan inspirasi permainan timnas Belgia. Hazard memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola yang bagus di atas lapangan. Saat ini gelandang 27 tahun itu sudah mencetak dua gol dan memberikan satu assist di Piala Dunia 2018. Gaya bermain Hazar menyisir dari sisi kiri lalu membuat potongan ke dalam saat mendekati penalti.

Di posisi tersebut bek Jepang Gen Shoji perlu mengantisipasi pergerakan Hazard. Selain menjaga ketat Hazard ketika sampai di pertahanan Jepang, Shoji juga harus konsentrasi karena pemain Chelsea itu memiliki kemampuan menembak dari luar kotak penalti.

3. Axel Witsel vs Shinji Kagawa

Pertandingan Belgia vs Jepang akan menyajikan duel menarik di lini tengah. Karena kedua tim memiliki gelandang-gelandang mumpuni, terlebih lagi Belgia dengan sederet nama yang familier. Salah satu pertarungan yang bakal terjadi adalah antara Axel Witsel dengan Shinji Kagawa.

4. Kevin De Bruyne vs Makoto Hasebe

Belgia merupakan salah satu tim yang memiliki lini serang melimpah. Selain striker tajam macam Lukaku, The Red Devils punya banyak gelandang yang piawai mencetak gol, Kevin De Bruyne salah satunya. De Bruyne tipikal gelandang dengan pergerakan dan penempatan posisi yang bagus.

Gelandang 27 tahun itu juga memiliki akurasi tembakan di atas rata-rata. Jepang perlu menghentikan permainan De Bruyne sejak dari lini tengah, dan kapten Makoto Hasebe bisa melakukan itu. Hasebe punya konsentrasi bagus dan pintar membaca tembakan lawan.

5. Toby Alderweireld bisa menjadi pemain yang mendapat tugas menjaga Takashi Inui. Di Piala Dunia 2018 Inui sudah mencetak satu gol dan memberikan satu assist. Toby tidak boleh menganggap remeh Inui, karena di level klub winger 30 tahun itu sudah mencetak lima gol dan memberikan dua assist.

Toby perlu tetap tenang dalam menghadapi pemain sayap dengan gaya bermain cepat seperti Inui. Selain itu, kesigapan Toby juga dibutuhkan lantaran Inui pintar memanfaatkan celah dan kesempatan untuk mencetak gol.

6. Jan Vertonghen vs Yuya Osako

Duel melawan Yuya Osako tampaknya akan mudah untuk Jan Vertonghen. Tetapi jika Vertonghen lengah, Osako bisa mencetak gol seperti saat melawan Kolombia.

Striker 28 tahun itu memenangi 4,7 duel udara di setiap pertandingan di Piala Dunia 2018. Rapor tersebut harus diwaspadai Vertonghen yang hanya memiliki satu duel udara di setiap laganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here