Uruguay Bakal Belajar Dari Italay Untuk Kalahkan Prancis

0
367

LIPUTAN15.COM– Timnas Uruguay akan menghadapi Timnas Prancis diperempat final. Uruguay akan mempertahankan permainan saat melawan Protugal.

Uruguay hanya memiliki penguasaan bola 39 persen ketika menghadapi Portugal, tapi keluar jadi pemenang dan merebut satu tiket ke perempat final Piala Dunia 2018.

Sang pelatih, Oscar Washington Tabarez, menyebut penguasaan bola hanya sebuah statistik dan yang paling penting adalah menciptakan dan menuntaskan peluang.
“Saya kira ada banyak asumsi salah bahwa penguasaan bola akan berujung pada peluang mencetak gol,” kata mantan pelatih AC Milan dan Cagliari tersebut.

“Saya belajar hal itu di Italia ketika saya bekerja di sana. Di Italia, penguasaan bola tak terlalu diagungkan seperti di tempat lain. Bahkan ketika Anda tak sering menguasai bola pun Anda bisa mengirimkan luka pada musuh Anda.” Katanya.

Uruguay menyingkirkan Portugal di babak 16 Besar Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 2-1. Edinson Cavani mencetak dua gol indah di babak pertama dan kedua untuk menjadi pahlawan kemenangan negaranya.

Hanya saja, 16 menit jelang pertandingan berakhir, ia ditarik keluar karena cedera betis kanan. Dengan meringis kesakitan dan tertatih, ia bergerak keluar lapangan.

Tabarez masih tak yakin Cavani bisa bermain melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2018.

“Cavani menderita cedera dan kami harus melihat perkembangannya, karena saat ini kami tak tahu seberapa serius hal itu,” kata Tabarez.

“Namun seperti biasa, kami akan mengandalkan kekuatan kolektif kami sebagai tim. Itu adalah peluang terbaik kami melawan segala kesukaran, dan kami tahu pertandingan melawan Prancis akan sangat sulit.

Tabarez memang memuji para pemainnya yang bermain padu dalam laga yang berjalan ketat melawan Portugal.¬† “Salah satu pembeda di laga itu adalah dedikasi para pemain kami, dan itulah cara kami melihat sepak bola,” kata Tabarez.

“Hari ini kami melakukan kesalahan yang berujung gol penyama kedudukan, tapi kami punya tim dengan mental kuat.” Pungkasnya.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here