Pertandingan Swedia Vs Swiss Berlangsung Sengit, Ini Prediksinya

0
279

LIPUTAN15.COM — Pertandingan sesama Benua Eropa bakal tersaji pada laga babak 16 besar┬áPiala Dunia 2018 antara timnas Swedia melawan Swiss, di Stadion Krestovsky, Selasa (3/7). Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit.

Swedia merupakan salah satu tim kejutan yang lolos dari Grup F. Blaugult sukses mengalahkan Meksiko 3-0 di laga pamungkas dan berhak atas status juara grup tersebut.

Tim arahan Janne Andersson bakal menghadapi runner-up Grup E, Swiss. Perbandingan kekuatan kedua tim itu pun tak terlalu mencolok.

Berikut prediksi laga Swedia vs Swiss. Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Swedia Menang Tipis atas Swiss (Nova Arifianto)

Swedia menjalani fase grup yang lebih menantang ketimbang Swiss. Dengan demikian Swedia, sudah lebih matang menghadapi fase gugur.
Pendekatan defensif yang digunakan Janne Anderson dan Vladimir Petkovic membuat pertandingan ini bisa berakhir dengan minim gol.

Labilnya pertahanan Swiss membuat saya menjagokan Swedia meraih tiket ke babak delapan besar dengan kemenangan 1-0.

Swedia Melaju ke Perempat Final (Vetriciawizach)

Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Swedia justru bermain secara kolektif dan disiplin. Pelatih Jan Olof Anderson pun bisa menurunkan tim inti favoritnya, meski Sebastian Larsson terpaksa absen karena cedera.

Di sisi lain, Swiss yang kehilangan Stephan Lichtsteiner dan Fabian Schar di lini pertahanan akan kerepotan menghadapi serangan-serangan Swedia. Swiss hanya akan mengandalkan serangan balik dengan mengandalkan Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

Swedia bisa menang dengan skor 2-0 dan melaju ke perempat final.

Swiss Menang Tipis atas Swedia (Jun Mahares)

Pertandingan Swedia vs Swiss bakal jadi duel tim militan. Mengandalkan kekuatan fisik, kecepatan, dan stamina yang prima.
Swedia memang tampil lebih impresif jika menilik rekor perjalanan di fase grup. Namun, Swiss bukan lawan yang bisa di pandang sebelah mata. Apalagi Rossocrociati mampu menahan imbang Brasil 1-1 di laga perdana.

Saya prediksi Swiss mampu meladeni perlawanan Swedia sekaligus menang dengan skor tipis 1-0.

Swiss Akhiri Perjalanan Swedia (Haryanto Tri Wibowo)

Swedia boleh tampil luar biasa saat mengalahkan Meksiko di laga terakhir fase grup, tapi Swiss lawan yang berbeda untuk Marcus Berg dan kawan-kawan.

Swiss dan Swedia memiliki gaya permainan yang hampir sama. Tapi, Swiss punya sejumlah pemain yang bisa menjadi pembeda lewat kemampuan individu.

Xherdan Shaqiri akan jadi ancaman utama lini pertahanan Swedia. Swiss saya prediksi bisa menang 2-1 atas Swedia.

Swedia Menangi Duel Alot (Putra Permata Tegar Idaman)

Duel Swedia lawan Swiss adalah laga dua tim kuda hitam di Piala Dunia 2018. Baik Swiss maupun Swedia sama-sama tampil bagus di babak penyisihan grup.

Swiss punya pemain dengan kualitas bagus macam Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri. Dua pemain ini punya potensi mengangkat performa tim secara keseluruhan. Namun, Swedia telah membuktikan bahwa mereka adalah tim dengan kolektivitas permainan yang patut diacungi jempol.

Swedia tak akan mudah putus asa bila 1-2 pemain mereka bisa dikunci pergerakannya oleh lawan. Kolektivitas permainan ini yang akan mengantar Swedia menang dengan skor 2-1.

Swedia Singkirkan Swiss (Ahmad Bachrain)

Swedia memiliki mentalitas cukup tangguh di fase gugur seperti halnya tim-tim negara rumpun Skandinavia. Bukan hanya bermodal motivasi, permainan kolektif Swedia bakal diandalkan menghadapi Swiss.

Blaugult juga memiliki pertahanan solid, terbukti hanya kebobolan dua gol dalam tiga laga di Grup F. Berbeda dengan Swiss yang cukup rapuh dalam bertahan dengan empat kali kebobolan.

Swedia akan memanfaatkan kerapuhan di lini pertahanan Swiss untuk menyingkirkan lawannya itu. Tim arahan Janne Andersson bakal menang tipis.

Swedia akan memanfaatkan kerapuhan di lini pertahanan Swiss untuk menyingkirkan lawannya itu. Tim arahan Janne Andersson bakal menang tipis 1-0 atas Swiss.

Swiss Bisa menang Tipis Atas Swedia (Surya Sumirat)

Pertandingan ini jadi pertemuan pertama Swedia dan Swiss di Piala Dunia. Kendati demikian, Swedia memiliki prestasi yang lebih baik di Piala Dunia ketimbang Swiss.

Swedia pernah menjadi runner up pada Piala Dunia 1958 saat menjadi tuan rumah. Namun berdasarkan sejarah, Swiss memiliki catatan lebih baik setelah memenangi 11 pertemuan sedangkan Swedia hanya 10.

Karena catatan itu Swiss saya prediksi bisa menambah rekor kemenangan atas Swedia. Meski Swiss lolos ke 16 besar sebagai runner-up, tetapi Die Nati mampu mencetak lima gol dari permainan terbuka, sedangkan Swedia hanya dua gol dari proses tersebut.

Swiss juga punya total tembakan yang lebih banyak dibandingkan dengan Swedia di Piala Dunia 2018. Saya memprediksi Swiss bisa menang 2-1.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here