Ini Fakta Menarik Kemenangan Inggris atas Swedia

0
390

LIPUTAN15.COM– Timnas inggris diprediksi menjadi calon juara setelah masuk semifinal piala dunia 2018. Berikut fakta menarik di balik kemenangan Inggris atas Swedia. Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Timnas Inggris lolos ke semifinal setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Gol Inggris dicetak oleh Harry Maguire dan Dele Alli. Selain dua pencetak gol, Jordan Pickford jadi pahlawan karena menggagalkan sejumlah peluang emas Swedia untuk mencetak gol.

Kemenangan Inggris tersebut membuat mereka tinggal dua langkah lagi mewujudkan mimpi jadi juara Piala Dunia 2018.
Berikut fakta menarik di balik keberhasilan timnas Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 seperti dikutip dari Opta:

1. Inggris mencapai semifinal ketiga mereka di ajang Piala Dunia. Terakhir kali mereka mencapai semifinal adalah pada Piala Dunia 1990.

2. Inggris menyamai rekor jumlah gol dalam satu ajang Piala Dunia, yaitu 11 gol, seperti halnya tim Inggris yang juara di Piala Dunia 1966.

3. Total 11 gol yang diraih Inggris di Piala Dunia 2018 dihasilkan lewat hanya 21 tembakan tepat sasaran.

4. Harry Maguire mencetak gol perdananya untuk timnas Inggris. Gol itu hadir di penampilan ke-10 untuk Three Lions.

5. Dele Alli mencetak gol ketiganya untuk Timnas Inggris. Ia juga jadi pemain termuda kedua, di bawah Michael Owen, yang mampu mencetak gol di Piala Dunia.

6. Dele Alli adalah pemain kelima Inggris yang mencetak gol di Piala Dunia 2018. Mereka menyamai catatan jumlah penyumbang gol terbanyak Inggris di Piala Dunia (1954, 1998, 2002).

7. Timnas Inggris akhirnya mencetak clean sheet dalam perjalanan mereka di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, mereka adalah satu-satunya tim yang tak mampu mencetak clean sheet di antara tim perempat final.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here