Ini Fakta Dibalik Kemenangan Prancis Atas Belgia

0
132

LIPUTAN15.COM –Prancis membuktikan diri sebagai tim tidak terkalahkan di Piala Dunia 2018. Ada tujuh fakta menarik tersaji usai Prancis berhasil mengalahkan Belgia 1-0 pada laga semifinal Piala Dunia 2018, di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB. Seperti dilansir CNNIndonesia.com

Belgia memang mampu bermain menyerang dan mendominasi penguasaan bola. Namun, Prancis yang punya pengalaman lebih banyak di ajang empat tahunan ini. Skuat arahan Didier Deschamps mampu menghasilkan lima on target dari 19 percobaan.

Sementara Belgia hanya menorehkan tiga on target dari sembilan kesempatan yang dimiliki. Gol kemenangan Prancis dicetak Samuel Umtiti di menit ke-51. Bek Barcelona itu berhasil menuntaskan umpan sepak pojok Antoine Griezmann dengan sundulan terukur. Selain mampu mencetak gol, Umtiti sukses meredam serangan agresif dari Eden Hazard dan kawan-kawan.

Berikut fakta menarik usai laga Prancis vs Belgia:

1. Prancis menjadi negara yang paling banyak tampil di final Piala Dunia dalam dua dekade terakhir. Les Bleus akan memainkan laga ketiga mereka di final dalam enam edisi terakhir Piala Dunia, yakni pada 1998, 2006, dan 2018.

2. Antoine Griezmann menjadi pemain kedua yang paling banyak terlibat dalam mencetak gol di Piala Dunia 2018. Penyerang Atletico Madrid itu turut andil dalam lima gol (tiga gol, dua assist) Prancis dan tertinggal satu gol dari Harry Kane yang telah terlibat dalam enam gol timnas Inggris.

3. Untuk kali pertama sejak Piala Dunia 1998, tiga pemain bertahan Prancis (Bixente Lizarazu, Laurent Blanc, dan Lilian Thuram) sukses mencetak gol. Kesuksesan ini diulangi Benjamin Pavard, Raphael Varane, dan Samuel Umtiti.

4. Olivier Giroud telah bermain lebih dari tujuh jam di Piala Dunia 2018 tanpa menghasilkan satu tembakan tepat sasaran. Catatan yang kurang mengesankan dari sosok striker utama di Les Bleus. Olivier Giroud belum berhasil mencatat on target di Piala Dunia 2018.

5. Belgia hanya bermain di dua semifinal Piala Dunia dan seluruhnya berujung kekalahan. Sebelum kalah dari Prancis, Setan Merah juga menelan pil pahit dari Argentina.

6. Didier Deschamps menjadi pelatih pertama dalam sejarah timnas Prancis yang mencapai final dari dua turnamen besar, yakni di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

7. Blaise Matuidi berhasil memenangi enam tekel saat melawan Belgia. Pemain teakhir yang berhasil melakukan tekel lebih banyak (9 kali) di Piala Dunia adalah Didier Deschams saat menghadapi Italia.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here