Juventus Dapat Keuntungan, Hasil Tes Medis Ronaldo Lebih Muda 10 Tahun

0
3027

LIPUTAN15.COM–Juventus mendapatkan keuntungan lebih banyak ketika membeli Cristiano Ronaldo. Hasil tes kesehatan membuktikan  Ronaldo 10 tahun lebih muda. Walau usia kronologisnya 33 tahun, namun hasil tes pada  pemain Real Madrid ini menunjukkan usia 23 tahun!

Dilansir dari Men’s Health dan dikutip lagi dari Kompas.com, serangkaian tes yang dilakukan oleh Ronaldo menyimpulkan kondisi biologisnya sebanding dengan seorang berusia 23 tahun.

CR7, panggilan Ronaldo, sudah sekitar 16 tahun berada di dunia sepak bola profesional. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda stamina dan kemampuannya berkurang. Bahkan otot tubuh CR7 masih tampak kekar dan seperti ukiran.

Lantas, apa rahasia tubuh sehat dan atletis di usia yang tak lagi muda ala kapten Timnas Portugal ini?

Salah satu yang membedakan CR7 dengan atlet-atlet lain di usianya adalah etos kerja dan dedikasinya terhadap kesehatan.

Kerja keras itu merupakan alasan utama mengapa, saat ia melangkah lebih jauh ke usia 30-an, Ronaldo terus menjadi kekuatan dominan di lapangan.

Bukan rahasia lagi kalau mantan pemain Manchester United ini sangat menyukai olahraga di gym.

Bahkan untuk latihan pun, CR7 berprinsip untuk datang pertama dan pulang terakhir. Santiago Segurola, jurnalis sepak bola asal Spanyol, mengatakan kepada Bleacher Report, soal dedikasi Ronaldo kepada tubuhnya.

“Dia bukan salah satu pemain yang kamu lihat keluar larut malam, makan malam dan minum-minum. Dia selalu berlatih, dengan tim atau di rumah,” katanya.

Ronaldo 100 persen fokus pada mengoptimalkan tubuhnya untuk mencapai puncak kinerja.
Sebut saja seperti mandi pukul 5 pagi dengan es, atau pukul 3 pagi untuk pemulihan setelah pertandingan.

Meskipun mungkin terdengar seperti berlebihan, tapi cukup berhasil. Coba perhatikan, beberapa kali mendengar Ronaldo cedera?

“Dia obsesif tentang merawat tubuhnya,” kata Segurola.  “Dia merawat tubuhnya seolah-olah itu adalah Ferrari.”

Sejauh yang dia lakukan untuk tetap bugar, hal itu bukanlah rahasia — karena latihan membentuk otot nya pun tidak memerlukan gym.

CR7 kini memasuki deretan superstar dengan kondisi bugar sekalipun sudah berusia, sama seperti Lebron James (33) dan Tom Brady (40).

CR7 memasuki masa-masa ketika komentator sepakbola mulai menggunakan kata seperti “pensiun”.

Sayangnya, kata tersebut masih jauh bagi CR7. Kemampuan dan performa Ronaldo masih bisa diacungi jempol dan menjadi panutan.

Karena itu, kalau kamu ingin terus menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia seperti Ronaldo, cukup perlakukan tubuh seperti mesin yang disetel dengan baik. Berlatih keras dan cerdas.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here