Eks Presiden Mandrid, Jual Ronaldo Kesalahan Besar Madrid

0
500

LIPUTAN15.COM–Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon menilai, penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus merupakan kesalahan terbesar yang dilakukan manajemen Madrid

Calderon menyebut, Florentino Perez akan mengalami kerugian atas keputusannya melego Cristiano Ronaldo ke Juventus pada pekan ini.

Calderon mencermati dari segi taktikal tim. Kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu akan menyisakan lubang yang besar.

Sekali pun pemain berbakat sekaliber Kylian Mbappe dan Neymar digadang-gadang bakal jadi suksesor, Caldero beropini keduanya masih jauh berada di bawah levelnya meagabintang Portugal tersebut.
“Ini adalah kesalahan yang tak bisa dimaafkan. Real Madrid akan membayar mahal atas kepergian Ronaldo,” ujar Calderon kepada Gazzetta dello Sport dan dikutip lagi dari Goal.com

“Orang-orang membicarakan Kylian Mbappe atau Neymar, tetapi mereka masih jauh dari levelnya Cristiano. Itu adalah pembelian bersejarah sembilan tahun lalu dan klausul sebesar €1? milyar artinya dia tidak dijual.”

“Perez akan membayar mahal atas kesalahannya ini. Cristiano adalah nomor satu, jadi kekeliruan yang dilakukan sangat besar. Cristiano menolak kontrak yang telah diubah oleh Perez belakangan.”

Sementara, Calderon menilai, Juventus meraih keuntungan besar dengan mendatangkan pemain sekelas Ronaldo. Kehadiran sang superstar, menurut sang mantan presiden, bisa jadi jaminan kejayaan bagi Bianconeri di tahun-tahun yang akan datang.

“Ini adalah pembelian terbaik bagi Juve. Saya bisa melihat dia menambah trofi lainnya di lemarinya di tahun mendatang dan akan menghadirkan daya tawar untuk ajang Liga Champions,” lanjutnya.

“Biaya transfernya mahal, tetapi akan tertutupi dengan sponsor dan pemasukan dari iklan. Saya menempatkan Ronaldo selevel dengan Alfredo Di Stefano, Pepe dan Johann Cruyff.”

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here