Juventus Sumringah, Baru 24 Jam Biaya Pembelian Ronaldo Sudah Tertutupi Setengah

0
1277

LIPUTAN15.COM–Akhirnya Juventus, telah menyelesaikan transfer  terbesarnya dalam sejarah klub terbesar di Italay.

Setelah menjadi kejutan di berbagai tajuk media selama satu pekan, megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo resmi menjadi seorang pemain Bianconeri.

Untuk mendatangkan Ronaldo, Juventus harus menggelontorkan sekitar 100 juta euro atau setara dengan 1,7 triliun rupiah.

Tapi sepertinya Juventus tidak perlu mengkhawatirkan dana yang harus dikeluarkan tersebut, sebab tak butuh waktu lama sejak pengumuman Ronaldo, Si Nyonya Tua telah mendapatkan begitu banyak keuntungan.

Salah satunya, menjual sebanyak lebih dari setengah juta jersey dalam kurun waktu 24 jam.

1. 520 Ribu Jersey dalam 24 Jam

Sebanyak 520 ribu seragam dengan nama dan nomor punggung Ronaldo telah terjual, 24 jam setelah Ronaldo resmi diumumkan oleh Juventus.

Dikutip dari akun Twitter @21Bet dan dikutip lagi dari Indopsort.com, penjualan tersebut bahkan telah mencapai setengah dari harga yang harus dikeluarkan untuk menebus Ronaldo.

Meskipun, tentu saja, pada kenyataannya, sebagian besar dari hasil penjualan kemungkinan besar akan berakhir ke tangan Adidas sebagai perusahaan manufaktur.

2. Saham Juventus Naik 33%

Tiga hal mengapa juvuentus blunder mendatangkan Cristiano Ronaldo.
Laporan terakhir yang dikutip dari ESPN juga menyebutkan bahwa saham Juventus melonjak naik sebanyak 33 persen dibandingkan satu pekan lalu — yang diperkirakan setara dengan 231 juta euro atau hampir mencapai 3,9 triliun rupiah.

Juventus bahkan harus diminta oleh badan regulasi keuangan Italia untuk memberikan pernyataan terkait hal ini.

“Juventus mengklarifikasi bahwa, selama jendela transfer, perusahaan mengevaluasi banyak peluang pasar dan, jika salah satu kesepakatan tercapai, press release akan dikeluarkan sesuai dengan regulasi,” tulis Juventus melalui situs resmi klub.

3. Lonjakan Drastis di Media Sosial

Cristiano Ronaldo memberikan rasa respek kepada fans Juventus di Liga Champions.
Dalam hal popularitas di media sosial, seiring dengan kehadiran Ronaldo, Juventus juga terus mendapatkan pengikut-pengikut baru.

Dalam satu hari setelah pengumuman Ronaldo saja, Juventus mendapatkan lebih dari 1,4 juta pengikut baru di Instagram, 1,1 juta pengikut baru di Twitter dan 500 ribu di akun Facebook.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here