13 Orang Keracunan di Klinik, Ini Penyebabnya

0
251

 

Ilustrasi: Tiga belas orang diduga keracunan gas karbon dioksida (CO2) di Clinic Chloe Kalena Laser & Skin di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat (20/7) malam. (dok. 3m)

LIPUTAN15.COM– Tiga belas orang diduga keracunan gas karbon dioksida (CO2) di Clinic Chloe Kalena Laser & Skin, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (20/7) sekitar pukul 18.18 WIB.

“Sebanyak 13 korban sudah dibawa ke dua rumah sakit, yakni RS Kelapa Gading dan Pluit. Saat ini situasi sudah terkendali dan aman,” kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi Gunawan kepada Antara.

Satriadi mengungkapkan pihaknya telah mengerahkan tujuh unit ambulans AGD, satu unit ambulans PKM Kelapa Gading, tiga unit URC, dua unit damkar, satu unit Mobil Ligth Rescue dan satu unit Blower ke lokasi klinik yang beralamat di Jalan Boulevard Raya, RT.7/RW.13, Kelapa Gading, Jakarta Utara itu. “Sudah selesai diamankan sekitar pukul 21.00 WIB,” ujarnya.

Saat diberikan bantuan, papar Satriadi, kondisi para korban masih dalam keadaan sadar dan langsung dilarikan ke rumah sakit. “Kami evakuasi seluruh korban ke rumah sakit,” katanya.

Satriadi menyebut dugaan awal korban keracunan gas karbon dioksida akibat pemboran saluran air. Selain mengevakuasi korban, petugas masih berusaha mensterilkan udara di sekitar lokasi kejadian di Clinic Chloe Kalena Laser & Skin.

Lima korban dirawat di Rumah Sakit Gading Pluit dengan gejala dyspneu, nausea vomitus dan sakit kepala. Lima orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading dengan gejala hampir sama.

Petugas PKM Kelapa Gading kemudian mengevakuasi tiga orang lainnya, sehingga total jumlah korban keracunan gas mencapai 13 orang. (end)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here