21 Anak Muda Dijadikan Penari Telanjang

0
571

LIPUTAN15.COM – Sebanyak 21 perempuan muda asal Nepal berhasil diselamatkan Kepolisian Kenya dari dua club malam. Mereka dipekerjakan sebagai penari telanjang ketika di gerebek kepolisian.

Aksi penggerebekan tersebut dilakukan oleh tim detektif dari Direktorat Investigasi Kriminal (DCI) Unit Anti-Perdagangan Manusia dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan Unit Kejahatan Terorganisir Antar-Negara.

“Petugas menggerebek dua kelab di Mogotio Road, Weslands dan menyelamatkan 21 gadis Nepal yang telah diperdagangkan ke Kenya untuk dieksploitasi,” tulis pernyataan DCI lewat akun media sosial Twitter dan dikutip Kompas.com

Tindakan penggerebekan yang dilakukan pada Kamis (19/7) malam tersebut berhasil menangkap tiga tersangka pelaku perdagangan manusia di lokasi.
“Ketiganya akan dituntut dengan pelanggaran terkait,” kata DCI.

Sementara gadis asal Nepal, yang tidak dikonfirmasi usianya oleh detektif, telah dipindahkan ke tempat perlindungan korban sesaat setelah operasi penggerebekan.

Mereka akan tetap berada di tempat perlindungan hingga petugas dapat memverifikasi identitas serta status tinggal mereka di Kenya.

“Kami mengamankan 21 perempuan muda asal Nepal dan tiga tersangka dari warga lokal,” kata salah satu sumber yang dekat dengan penyelidikan kasus tersebut kepada AFP, Jumat (20/7).

“Kami juga sedang menyelidiki hubungan mereka dengan jaringan perdagangan manusia internasional. Kami akan beritahu perkembangan kasus ini,” tambah sumber. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here