Pekan Keempat Madrid Ditahan Imbang Bilbao

0
222

LIPUTAN15.COM –Langkah Real Madrid akhirnya terhenti di pekan keempat. Dengan ditahan imbang Athletic Bilbao 1-1 dalam laga Liga Spanyol yang digelar di San Mames, Sabtu (15/9). Seperti dilansir CNNIndonesia.com

Athletic Bilbao berhasil menggetarkan gawang Real Madrid pada menit ke-32. Gol ini berawal dari pergerakan Oscar De Marcos di sisi kiri pertahanan Real Madrid.

De Marcos mampu melakukan tusukan dan berdiri berhadapan dengan Thibaut Courtois. Alih-alih melakukan tembakan, De Marcos memilih mengirim bola ke muka gawang. Inaki Williams meneruskan umpan tersebut namun bola tendangan Williams membentur bek-bek Real Madrid yang coba menutup gawang.

Iker Muniain yang ada dalam kemelut itu berhasil menceploskan bola masuk ke dalam gawang. Tertinggal satu gol di babak pertama, Real Madrid berusaha keras mencetak gol penyama kedudukan sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Pada menit ke-60, Gareth Bale melepaskan tendangan bebas keras. Bola mengarah tepat ke Unai Simon namun kiper Bilbao itu tak mampu menangkap bola dengan baik.

Sergio Ramos coba mengejar bola liar dan melepaskan tembakan keras dari jarak dekat tetapi Simon bisa bereaksi dengan baik dan menutup ruang tembak.

Ketangguhan pertahanan Bilbao akhirnya runtuh di menit ke-63. Umpan silang Bale berhasil membuat Isco berada di posisi yang bebas untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Selepas kedudukan 1-1, Real Madrid makin bersemangat memberikan tekanan ke lini pertahanan Bilbao. Di menit ke-68 Marco Asensio sempat punya peluang emas untuk mencetak gol namun tendangannya bisa dibendung oleh Simon.

Bilbao juga tak hanya bertahan di babak kedua. Pada menit ke-71 Williams sempat melepaskan tembakan keras namun masih jauh dari sasaran.

Kedua tim terus bertukar serangan dan menunjukkan tempo permainan yang cepat di sisa waktu 20 menit. Pada masa injury time, Mikel Rico sempat melepaskan tembakan tepat sasaran namun Courtois bisa menangkap bola dengan baik.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-3-3)

Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Raul Garcia, Dani Garcia, Benat Etxebarria (Mikel Rico 81); Markel Susaeta, Inaki Williams (Mikel San Jose 76), Iker Muniain (Ander Capa 53)

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Dani Ceballos (Casemiro 46), Toni Kroos, Luka Modric (Isco 61); Gareth Bale (Lucas Vazquez 75), Karim Benzema, Marco Asensio (end)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here