Anak Bua SBY Ajak 28 Bupati/Wali Kota Menangkan Jokowi

0
400

LIPUTAN15.COM–Partai Demokrat meradang. Sebab sikap politik Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembea mendukung  capres nomor 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dukungan tersebut, mendapat apresiasi dari dari Surya Paloh. Apresiasi itu terkait Lukas Enembe bersama kepala daerah lainnya di Papua. Lukas Enembe mengklaim, mayoritas masyarakat dan juga kepala daerah di Papua menyatakan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Mereka Jokowi memimpin negara ini selama dua periode. “Jadi s saya panggil 28 bupati dan satu wali kota. Mereka sepakat tanda tangani mmendukung Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wapres periode kedua,” kata Lukas saat konfrensi pers di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (26/9) malam. Dilansir JawaPos.com.

Ketua DPD Partai Demokrat itu meyakini, dengan adanya dukungan dari kepala daerah ini, Jokowi-Ma’ruf bakal menang di Papua. Suara sebanyak 3,5 juta di Papua menjadi garansi untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Saya pikir seluruh suara mungkin seluruhnya ke Jokowi,” sebutnya.

Diketahui, Partai Demokrat saat ini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai Demokrat di Pilpres 2019 mengusung capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengapresiasi langkah Lukas. Menurutnya, dukungan Lukas ‎ini sangat berarti menambah kekuatan bagi Jokowi-Ma’ruf Amin di Papua. “Itu satu tekat semangat memberi dukungan sepenuhnya kepada capres-cawapres yaitu Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Paloh.
Paloh menambahkan, dalam pertemuannya dengan Lukas Enembe yakni membicarakan mengenai harapan suksesnya Pilpres 2019 mendatang. Dia menginginkan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar.

“Keinginan untuk suksesnya tahapan pemilu yang akan dihadapi pada Pemilu yang dihadapi pada 2019, baik Pileg maupun Pilpres,” pungkasnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here