Dua Raksasa Spanyol Dipermalukan Tim Papan Bawa

LIPUTAN15.COM –Persaingan liga Spanyol sengit. Klasemen sementara La Liga Spanyol tetap ketat setelah dua tim raksasa Barcelona dan Real Madrid dipermalukan dengan  sama-sama menelan kekalahan di pekan keenam, Rabu (26/9) waktu setempat.

Barcelona akhirnya menelan kekalahan perdana di La Liga musim ini usai ditekuk Leganes 1-2 di Stadion Municipal de Butarque. Sempat unggul melalui Philippe Coutinho di babak pertama, Blaugrana justru diberondong Nabil El Zhar dan Oscar di babak kedua.

Hasil negatif ini tak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 13 poin. Namun, skuat arahan Ernesto Valverde ditempel Real Madrid yang mengoleksi nilai sama.

Real Madrid gagal mengambil alih klasemen karena kalah dari tuan rumah Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan. Tak tanggung-tanggung, juara Liga Champions musim 2017/18 itu digilas Sevilla tiga gol tanpa balas.

Seluruh gol Sevilla diborong di babak pertama. Andre Silva memborong dua gol di menit ke-17 dan 21 sementara Wissam Ben Yadder memaksa Thibaut Courtois memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya di menit ke-39.

Kekalahan dari Sevilla tak membuat Los Blancos beranjak dari posisi kedua klasemen. Skuat arahan Julen Lopetegui gagal mengudeta puncak klasemen meskipun Barcelona juga menelan kekalahan.

Sementara posisi ketiga dan keempat dihuni Atletico Madrid dan Sevilla. Atletico saat ini mengumpulkan 11 poin atau masih unggul satu angka dari rival terdekatnya Sevilla.

Barcelona selanjutnya akan menjamu Athletic Club di Camp Nou, Sabtu (29/9). Seperti dilansir CNNIndonesia.com. Sementara Real Madrid akan menjamu rival sekotanya, Atletico Madrid, di Santiago Bernabeu. (end)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *