Ratusan Pencaker Terancam Tidak Terakmodir Jadi CPNS di Sangihe, Ini Alasannya

0
1036

LIPUTAN15.COM–Ratusan Pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Kepulauan Sangihe antusias masuk CPNS.

Dari pantauan, Senin (1/10) kemarin, sejumlah pencaker menyerbu
Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD)  Sangihe untuk melihat formasi CPNS di papan di depan BKDD.

Tetapi sayangnya antusiasme pelamar ini kurang mendapat perhatian dari pihak pemerintah khususnya BKDD Sangihe, karena portal atau alamat pendaftar di situs BKN Nasional susah untuk di akses.

Salah satu pencaker yang enggan namanya disebutkan mengatakan, ini adalah kesempatan besar bagi mereka selaku pencari kerja di Kabupaten Sangihe untuk masuk CPNS. “Tapi sampai tadi malam portal BKN untuk mendaftar susah atau tidak bisa di akses dan ini terjadi bagi kami teman teman pelamar,  kan ini sudah memasuki minggu ke dua sejak di buka takutnya kami tidak bisa mendaftar,” katanya.
“Harapanya kiranya pemerintah melalui BKDD memberikan kemudahan atau jalan keluar tentang masalah ini,” harapnya.

Sementara itu,  pihak BKDD Kabupaten Kepulauan Sangihe ketika dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Dokumen Informasi Kepegawaian Hendra Bawangun S.IP mengatakan,  pihaknya telah mengirim surat kepada pihak BKN Pusat tentang mitigasi resiko,  tentang kondisi geografis, dan kondisi jaringan di daerah kita ini. “Namun ini belum mendapat tanggapan dari pihak BKN pusat,” katanya.

Menurut dia, sampai saat ini baru 30 orang yang sudah terdaftar di formasi Kabupaten Sangihe. “Ke depan pihaknya akan mencari solusi bersama pimpinan untuk membantu para pencari kerja  mengatasi permasalahan pendaftaran yang ada saat ini,” kuncinya.(Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here