Truck Pengangkut Barang Dari Pananaru Disorot Warga, Karena Beban Berlebihan

0
374

LIPUTAN15–Pengangkutan barang di dalam truck melalui Pelabuhan Penyebarangan Kapal Verry¬† Pananaru, disorot warga. Sebab mobil yang mengangkut barang muatannya sudah berlebihan.

Hal ini dibuktikan salah satu truck yang membawa barang tidak bisa menaiki gunung karena beban yang berlebihan. Hal tersebut menimbulkan kemacaten dan bahaya bagi pengendara lain jika truck tersebut mundur.

Menyikapi permasalahan ini Kadis Perhubungan Kabupaten Sangihe Frans G. Porawow ketika di konfirmasi media ini membenarkan adanya kejadian ini. “Memang benar ada kejadian seperti ini,¬† namun dari pihak perhubungan sudah memberikan teguran kepada pihak pengusaha maupun sopir truck dan kami saat ini sedang berupaya untuk merubah atau merevisi perda yang mengatur tentang angkutan penyeberangan,” katanya

Mengenai jumlah muatan Porawow menjelaskan, pihaknya sekarang sudah mengusulkan pengadaan jembatan timbang karena diketahui bersama kita belum mempunyai jembatan timbang. “Sekarang pihak pengusaha sudah menyiapkan truck untuk mengambil barang yang dibawah oleh truk penyebrangan agar jumlah muatan tidak merusak kondisi jalan yang ada terlebih untuk meminimalisir kecelakaan,” tutupnya.(Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here