Ditahan Imbang Valencia, Posisi Barcelona Dikudeta Sevilla

0
361

LIPUTAN15–Catatan buruk kembali menghantui Barcelona. Peringkat pertama  Barcelona berhasil di kudeta Sevilla di pekan kedelapan La Liga Spanyol 2018/2019. Sehingga membuat Bercelona merosot ke peringkat kedua.

Blaugrana kembali melanjutkan tren negatif gagal menang usai bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (7/10) malam waktu setempat. Seperti dilansir CNNIndonesia.

Sevilla mampu menggusur posisi Blaugrana setelah pada laga pekan kedelapan berhasil mengalahkan Celta Vigo 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (7/10).

Blaugrana sempat tertinggal pada babak pertama melalui gol cepat Valencia yang dilesakkan Ezequiel Garay pada menit kedua. Tim arahan Ernesto Valverde berhasil menyamakan skor 1-1 berkat gol Lionel Messi pada menit ke-23.

Gol tersebut tercipta berkat kerja sama umpan satu-dua Messi dengan Suarez. La Pulga masih mampu memberikan umpan kepada Suarez meski dijaga ketat dua pemain Valencia.

Suarez langsung mengembalikan umpan tersebut kepada Messi yang langsung menyambar bola dan ditendang masuk ke gawang Neto.

Di babak kedua, Valencia dan Barcelona kembali menunjukkan permainan terbuka mereka dengan saling serang.

Barcelona nyaris membobol gawang Valencia pada menit ke-55. Tendangan Lionel Messi masih bisa ditangkap kiper Valencia Neto.

Valencia juga kerap merepotkan pertahanan Barca dengan serangan-serangan sporadis tim tuan rumah.

Luis Suarez terjatuh di dalam kotak penalti Valencia setelah beradu fisik dengan Gabriel pada menit ke-79. Wasit kembali menganggap bukan sebuah pelanggaran.

Meski sama-sama menampilkan permainan agresif, tak ada gol tercipta di babak kedua hingga laga berakhir imbang 1-1. Hasil itu membuat Blaugrana melorot ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 15. Barca belum juga meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun di La Liga Spanyol. (end)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here