Medaseng Tahuna, Serap Aspirasi Masyarakat

0
215

LIPUTAN15–Kunjungan kerja wilayah medaseng,  yang dilaksanakan di Kecamatan Tahuna, Kelurahan Mahena, Jumat (12/10) kemarin, terasa istimewa. Karena dihadiri Wakil Ketua Lembaga Ilmu Penelitian Indoneaia (LIPI)  Bambang Subianto dan staf khusus Kementerian Desa dan PDT  Noldy Supit, serta unsur Forkopimda Kabupaten Sangihe.

Camat Tahuna Rony Pasiale mengatakan, acara ini terlaksana karena mendapat dukungan dari 31 kepala lingkungan dan 79 ketua RT se-kecamatan Tahuna. “Tujuan diadakan me’daseng adalah mendekatkan pelayanan kepada  masyarakat, mensosialisasikan program pemerintah dan menumbukan rasa kekeluargaan antara pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E.  Gaghana, SE. ME  mengatakan, program me’daseng adalah program pemerintah terkait apa yang menjadi harapan masyarakat. “Ini juga sebagai komitmen pelayanan kita kepada masyarakat dan menjadi tempat komunikasi  dalam tatanan kebersamaan,” ujar bupati dalam sambutan.
Gaghana berharap, berbagai elemen masyarakat dapat memberi masukkan dan berdialog dengan semua stekholder terkait untuk membangun daerah kita yang sama-sama  kita cintai. “Lewat kegiatan ini kiranya dapat merajut atau membangun komunikasi sehingga apa yang ingin kita capai dapat terlaksana,” harapnya.

Ditambakanya juga, dalam kegiatan ini akan  ada berbagai evaluasi ataupun masukkan dari tokoh-tokoh masyarakat tentang apa yang perlu dilakukan guna percepatan pembangunann di tengah  dinamika sosial masyarakat. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here