Peselancar Ini Lolos Dari Terkaman Hiu Banteng, Begini Kisahnya

0
403

LIPUTAN15-Beruntung peselancar ini lolos dari serangan hiu.  Di mana Pantai nudis di Australia digegerkan dengan insiden hiu yang menggigit seorang peselancar pada Sabtu (20/10/2018).

AFP mewartakan dan dikutip kompas.com, Paul Kenny berhasil menyelamatkan diri setelah meninju makhluk tersebut, yang kemudian pergi menjauhinya.

Peristiwa itu terjadi di lokasi sekitar 200 km utara Sydney. Kenny mengaku tak sengaja bertarung melawan ikan predator, yang kemungkinan merupakan hiu banteng atau wobbegong.

“Hewan itu mengancing lengan saya dan yang saya lakukan hanya memukulnya sampai terlepas,” katanya kepada Daily Telegraph Sydney.

Pria berusia 50 tahun tersebut kemudian melihat sirip ikan besar yang menjauh sekitar satu meter.

“Saya mundur secepat mungkin dan mengejar ombak apa pun yang saya bisa,” ujarnya.

Seorang juru bicara ambulans setempat mengatakan, tim medis segera melakukan tindakan pertolongan untuk menangani luka pada lengan kanan Kenny, sebelum kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

Aksinya menyelamatkan diri dari serangan hiu terinspirasi oleh peselancar Australia Mick Fanning.

Dia menjadi berita utama dunia saat bertarung melawan hiu saat berlaga di Afrika Selatan pada 2015, dan disiarkan secara langsung di televisi. “Ini hal yang harus dilakukan orang Australia saat ini, bukan,” ujarnya.

Insiden yang menimpa Kenny terjadi sebulan setelah dua turis diserang hiu di Kepulauan Whitsunday, negara bagian Queensland.

Para ahli menyimpulkan, serangan hiu meningkat karena olahraga air makin populer. Selain itu, umpan ikan bergerak lebih dekat ke pantai.

Meski demikian, jumlah korban tewas akibat serangan hiu masih sangat jarang.(end)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here