Kalahkan Sevilla 4-2, Barcelona Pimpin Klasemen La Liga

0
402

LIPUTAN15–Barcelona kembali memimpin puncak klasemen La Liga. Setelah┬ámenang 4-2 atas Sevilla┬ádalam lanjutan pertandingan kompetisi La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (21/10) dini hari. Seperti dilansir CNNIndonesia.

Philippe Coutinho membawa Barcelona unggul cepat pada menit kedua setelah mendapatkan umpan dari Lionel Messi.

Gol Coutinho itu tidak lepas dari kejelian Liones Messi dalam memberikan umpan. Pemain berjuluk La Pulga itu mengoper bola di sela-sela pertahanan Sevilla setelah melihat ada ruang terbuka bagi Coutinho cetak gol.

Mendapat umpan matang, Coutinho pun menempatkan bola ke tiang jauh yang tidak bisa diantisipasi kiper Tomas Vaclik.

Lionel Messi menambah keunggulan Barcelona 10 menit kemudian tepatnya pada menit ke-12 berkat assist dari Luis Suarez. Tendangan mendatar Messi ke kanan bawah gagal ditepis Vaclik.

Dalam pertandingan itu Messi harus ditarik keluar pada menit ke-26 setelah mengalami masalah pada sikut kanannya, dan digantikan Ousmane Dembele.

Luis Suarez menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 melalui titik penalti pada menit ke-63. Penalti diberikan wasit Juan Martinez setelah Vaclik melanggar Suarez.

Sevilla memperkecil kedudukan melalui Pablo Sarabia setelah memanfaatkan umpan Ever Banega menit ke-79. Tendangan Sarabia ke pojok kanan atas gawang Barcelona membuat kiper Marc-Andre Ter Stegen tak berkutik.

Gelandang Ivan Rakitic menambah keunggulan bagi Barcelona pada menit ke-88 lewat tendangan voli memanfaatkan bola mantul hasil umpan Dembele yang diblok bek Sevilla.

Luis Muriel mengubah skor menjadi 2-4 pada menit ke-90+1 memanfaatkan umpan Wissam Ben Yedder. Bola yang ditempatkan Muriel ke tiang jauh gagal ditepis Ter Stegen.

Ini merupakan kemenangan pertama Barcelona dalam lima pertandingan terakhir. Dalam empat laga sebelumnya Blaugrana meraih tiga kali imbang dan sekali kalah. (end)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here