Rekor Buruk!!! Real Madrid Dipermalukan Levante Dikandang Sendiri 1-2

0
363

LIPUTAN15–Penderitaan Real Madrid terus berlanjut. Rekor buruk  Madrid di kompetisi musim 2018/2019 kembali diukir setelah dikalahkan Levante 1-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10). Dilansir CNNIndonesia.com

Hasil negatif dari Levante itu membuat Madrid menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi, atau yang kedua berturut-turut di La Liga.

Total Madrid gagal menang dalam lima pertandingan terakhirnya usai menelan empat kekalahan dan sekali imbang. Kemenangan terakhir diraih Madrid usai mengalahkan Espanyol 1-0 di La Liga, akhir September.

Kekalahan dari Levante membuat Los Blancos untuk sementara sulit bersaing menuju gelar juara setelah menempati peringkat kelima klasemen Liga Spanyol, atau turun satu peringkat dari posisi sebelumnya.

Posisi Madrid pun bisa makin turun jika Espanyol bisa menang atas Huesca pada pertandingan Minggu (21/10).

Kemenangan 2-1 Madrid di Santiago Bernabeu itu merupakan kekalahan kandang pertama Madrid di musim ini. Sekaligus kemenangan pertama Levante atas Madrid setelah tujuh tahun.

Kali terakhir Levante menang atas Madrid pada September 2011 (1-0). Dalam 11 pertandingan terakhir Madrid menang sembilan kali atas Levante dan dua kali imbang.

Dalam pertandingan di Bernabeu, Madrid tertinggal lebih dulu melalui gol Jose Morales. Mendapat umpan dari lini tengah Morales bisa memperdaya kiper Thibaut Courtois untuk mencetak gol pada menit keenam.

Video assistant referee (VAR) membuat Madrid makin tertinggal. Sebelumnya wasit Guillermo Cuadra sudah menunjuk tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti untuk Levante.

Tetapi, dari tayangan ulang melalui VAR, bola sempat mengenai tangan Raphael Varane. Cuadra pun langsung memberikan penalti untuk tim tamu yang bisa dieksekusi dengan baik oleh Roger Marti.

Di babak kedua Marcelo bisa memperkecil kedudukan untuk tuan rumah memanfaatkan assist Karim Benzema. Gol Marcelo itu pun mengakhiri ‘puasa’ gol Madrid yang 481 tanpa membobol gawang lawan di semua kompetisi.

Gol terakhir yang dicetak Marco Asensio dan kawan-kawan adalah saat mengalahkan AS Roma 3-0 di Liga Champions. (end)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here