Erick Thohir Lepas Jabatan Presiden Inter Milan, Fokus Urus TKN Jokowi-Ma’ruf

LIPUTAN15 –Supaya fokus kerja sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin,  Erick Thohir melepas menjabat sebagai presiden kesebelasan Inter Milan.

“Saya mengundurkan diri dari (posisi) presiden tim sepakbola Inter Milan. Karena (TKN) ini amanah yang diserahkan para partai koalisi, oleh Presiden Jokowi dan oleh Cawapres KH Ma’ruf Amin, pada saya,” ujar Erick usai membuka Rapat Kerja Nasional TKN Jokowi-Ma’ruf, di Hotel Empire Palace, Surabaya, Sabtu (27/10).

Tak hanya Inter Milan, Erick pun menceritakan, bahwa sebelumnya, ia juga telah melepas jabatannya di sejumlah perusahaan lain. Hal, itu bermula ketika dirinya dipercaya Presiden Jokowi, menjadi Ketua panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

“Kembali ketika saya diberikan tugas pada saat itu bukan politik, tapi harus mengurus Asian Games, mau tidak mau juga saya mengundurkan diri di banyak perusahaan saya,” kata dia.

Erick mengaku, sempat mendapat pertanyaan dari staf profesionalnya mengenai keputusan yang cukup berani.
“Profesional saya sampai mempertanyakan, waduh ini mundur beneran? Saya jawab iya beneran, karena memang 2 tahun 3 bulan mempersiapkan Asian Games sangat berat kalau tidak fokus,” kata dia.

Erick Thohir, kini meninggalkan klub yang sebelumnya ia ambil alih dari Massimo Moratti. Jabatan yang ditinggalkan Erick, sekarang ditempati oleh Zhang Kangyang atau yang lebih dikenal dengan Steven Zhang.

Steven Zhang yang baru berusia 27 tahun itu merupakan anak Zhang Jindong, pemilik Suning Holdings yang saat ini menguasai saham mayoritas klub berjuluk Nerazzurri tersebut.

Steven Zhang menjadi Presiden Inter Milan ke-21, menggantikan Erick Thohir yang dalam lima tahun terakhir menduduki kursi presiden.

Erick mengatakan, dirinya kini masih memiliki saham minoritas di Inter Milan, namun mengaku tak banyak lagi terlibat dalam operasional klub.
“Inter Milan itu lebih baik dipegang oleh partner saya, kalau ditanya apakah masih punya saham? Saya masih punya saham, tapi ya kita berikanlah. Apalagi kan kebetulan Steven juga masih muda, kebetulan umurnya 27 tahun, baguslah, kita dorong anak-anak muda,” kata dia.

Erick yang dipilih menjadi ketua TKN Jokowi-Ma’ruf sejak 7 September 2018 juga tercatat memiliki kaitan dengan tim olahraga lain seperti kesebelasan DC United dan klub bola basket Satria Muda. (end)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *