Wow!!! Baru Main 10 Laga, Ronaldo Samai Rekor Berumur 61 Tahun Juventus

0
321

LIPUTAN15–Mega Bintang Cristiano Ronaldo¬†menunjukkan bahwa kualitasnya sebagai mesin gol tak akan luntur di Liga Italia. CR7 baru saja menyamai rekor yang sudah berumur 61 tahun di Juventus atas nama John¬†Charles.

Dua gol Ronaldo ke gawang Empoli membuat koleksi golnya di Liga Italia saat ini ada di angka tujuh. Jumlah tersebut menyamai rekor gol terbanyak dalam 10 laga perdana di Juventus milik John Charles di musim 1957/1958. Dilansir CNNIndonesia.com.

Setelah Charles membukukan catatan tujuh gol dalam 10 laga awal, tidak ada lagi pemain bintang Juventus yang mampu melakukannya di dekade-dekade berikutnya. Catatan itu akhirnya bisa dipatahkan oleh Ronaldo yang bergabung dengan Bianconeri di awal musim ini.

Pemain-pemain tenar macam Gonzalo Higuain, Carlos Tevez, dan Filippo Inzaghi ‘hanya’ mencetak enam gol di 10 laga awal sedangkan Alessandro Del Piero, Zlatan Ibrahimovic, dan David Trezeguet cuma membukukan lima gol dalam 10 penampilan perdana bersama Juventus di Serie A.

Ronaldo datang ke Juventus dengan diiringi keraguan. Sepak bola Italia yang dianggap lebih defensif dinilai akan mengurangi ketajaman Ronaldo. Faktor lain seperti bertambahnya umur juga disebut bakal berpengaruh besar pada penampilan Ronaldo.

Keraguan itu makin mencolok ketika Ronaldo tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor pada tiga laga awal Serie A musim ini. Namun begitu Ronaldo berhasil menggetarkan gawang lawan, Ronaldo tak berpuas diri dan terus berusaha mencetak gol.

Charles sendiri mengakhiri musim 1957/1958 dengan status sebagai pencetak gol terbanyak. Catatan itu yang mungkin juga bakal diburu oleh Ronaldo. Saat ini, Ronaldo masih tertinggal dua gol dari Krzysztof Piatek dalam daftar pencetak gol di Serei A musim 2018/2019. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here