Tottenham Buat Chelsea Tak Berdaya Dengan Skor 3-1

0
263

LIPUTAN15–Chelsea dibuat tak berdaya oleh Tottenham Hotspur.  Skor 3-1 di Stadion Wembley dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Minggu (25/11) dini hari. Dilansir CNNIndonesia.com.

Tuan rumah Tottenham bisa unggul cepat pada menit kedelapan melalui sundulan Dele Alli. Alli membobol gawang Kepa Arrizabalaga melalui sundulan memanfaatkan tendangan bebas Christian Eriksen dari sisi kanan.

Unggul 1-0 membuat The Lilywhites tidal menghentikan serangannya. Son Heung-min mencoba untuk bisa membawa Tottenham unggul 2-0 di babak pertama. Akan tetapi upaya pemain asal Korea Selatan itu pada menit ke-12 gagal. Tendangan Son pada menit ke-13 juga bisa dimentahkan kiper Kepa.

Tiga menit setelah upaya beruntun Son Tottenham akhirnya bisa menggandakan skor. Kali ini giliran Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan spekulasi Kane pada menit ke-16 ke sudut kanan bawah mengecoh Kepa.

Di babak kedua Tottenham makin menjauh dari kejaran Chelsea setelah Son mencetak gol pada menit ke-54 melalui skema serangan balik yang ciamik.

Usai mendapat operan dari pemain belakang, Son menggiring bola ke sisi kanan guna melepaskan diri dari pengawalan Jorginho. Saat di dekat kotak penalti Chelsea pemain asal Korea Selatan itu menggiring bola ke dalam.

Bek David Luiz pun terkecoh dengan kontrol bola dari Son. Dengan ketenangannya Son lalu menempatkan bola ke sudut kanan bawah gawang Chelsea yang tidak bisa dijangkau kiper Kepa menggunakan kakinya.

Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85 melalui sundulan Olivier Giroud yang masuk di menit ke-76 menggantikan Willian. Sundulan Giroud ke pojok kiri bawah usai mendapat umpan silang Cesar Azpilicueta tidak bisa dijangkau kiper Hugo Lloris.

Di sisa waktu pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, Tottenham pun menang dengan skor 3-1.

Susunan pemain:

Tottenham: Hugo Lloris; Serge Aurier; Juan Foyth, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Eric Dier; Christian Eriksen, Dele Alli, Song Heung-min; Harry Kane.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antoni Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Alvaro Morata, Eden Hazard. (end)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here