Ronaldo Buat Sejarah, Bawa Juventus Menang 2-0 Atas SPAL

0
155

LIPUTAN15 –Mega Bintang Cristiano Ronaldo Juventus, bawa menang 2-0 atas SPAL dalam lanjutan pertandingan di kompetisi Liga Italia Serie A di Stadion Allianz, Minggu (25/11) dini hari. Dilansir CNNIndonesia.com.

Juventus seperti tak ingin membuang-buang waktu dalam laga kali ini dengan langsung menyerang SPAL sejak menit awal.

Hanya saja serangan bertubi-tubi Juventus dalam menggempur tembok SPAL baru menghasilkan gol setelah sontekan Cristiano Ronaldo pada menit ke-29 bersarang di gawang Alfred Gomis.

Gol Ronaldo itu berasal dari tendangan bebas Miralem Pjanic dari sisi kanan. Tendangan Pjanic ke depan gawang SPAL dengan mudah disontek Ronaldo ke arah sisi kiri yang tidak bisa diantisipasi Gomis.

Di babak kedua tuan rumah Juventus kembali meningkatkan serangannya. Pada menit ke-47 Ronaldo kembali berhasrat menambah gol dalam laga ini tetapi, pertahanan SPAL masih kokoh untuk menghalau serangan CR7.

Keunggulan Juventus bertambah setelah Mario Mandzukic membobol gawang Gomis pada menit ke-60. Mandzukic mencetak gol memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Douglas Costa.

Thiago Cionek, Mattia Valoti, hingga Jasmin Curtic juga tidak berhenti untuk memberikan ancaman untuk pertahanan Juventus. Hanya saja, selain tembakan yang tidak tepat sasaran upaya dari SPAL juga kerap terhalang kokohnya lini belakang Juventus.

Tidak saja peluang dari pemain-pemain SPAL yang gagal. Cristiano Ronaldo juga kerap menemui jalan buntu untuk menambah golnya dalam laga ini di babak kedua.

Kendati demikian, satu gol dari Ronaldo dan Mandzukic ke gawang SPAL sudah cukup bagi Juventus untuk pulang dengan membawa tiga poin.

Hasil itu tidak saja mengukuhkan Juventus di puncak klasemen sementara, tetapi juga membuat klub asal Kota Turin ini belum terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun di musim 2018/2019.

Susunan pemain:

Juventus: Mattia Perin; Mattia de Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanis, Douglas Costa; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

SPAL: Alfred Gomis; Thiago Cionek, Kevin Bonifazi, Felipe, Mohamed Fares; Manuel Lazzari, Pasquale Schiattarella, Jasmin Kurtic, Simone Missiroli; Mirco Antenucci, Andrea Petagna. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here