Gaghana Perjuangkan Pengembangan Pariwisata di Kementerian, Ini Kata Deputi

0
113

LIPUTAN15 – Bupati Kepulauaan Sangihe Bapak Jabes Ezar Gaghana, melaksanakan audensi dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Dadang Rizki Ratman, di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Jefri Tilaar dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Franky Nantingkaseh mengatakan, berbagai potensi pariwisata yang ada di sangihe dan konsep pengembangannya kedepan nanti di paparkan di kementerian. “Sesuai dengan implementasi visi Perintah Daerah, Kabupaten Sangihe sebagai daerah perbatasan NKRI dan gerbang maritim Indonesia yang maju, sejahtera dan mandiri, maka pariwisata adalah sektor unggulan yang akan terus dikembangkan,” katanya.

Dia juga mengharapkan, potensi pariwisata menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan daerah. Dalam mewujudkannya tentunya perintah pusat memiliki peranan penting dalam mengembangkan berbagai destinasi wisata.
“Sebagai wilayah yang terdiri dari kepulauan dan terletak di ujung utara nusantara, mewakili masyarakat Sangihe menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat melalui Kementrian Pariwisata yang konsen membangun  pariwisata di sangihe. Sebab tanpa kerja sama pasti semua harapan ini akan sulit terwujud,apalagi keterbatasan anggaran daerah untuk mengembangkannya sendiri,” jelas Bupati.

Ditempat yang sama Dadang Rizky Rahman sebagai deputi di Kementrian Pariwisata mengapresiasi kehadiran Bupati Kepulauan Sangihe. “Ini sebagai bukti bahwa Pemerintah Daerah memiliki semangat yang sama dengan Pemerintah Pusat dalam membangun pariwisata di Indonesia. Target 2019 Pariwisata dapat menjadi sumber devisa pertama bagi Negara, untuk itu dibutukan komitmen bersama,” ujarnya. Dikatakannya bahwa Sangihe menjadi perhatian prioritas dalam pengembangan pariwisata di Indonesia.” Kami sudah memegang data terkait potensi pengembangan,tinggal ada beberapa hal perlu ditambahkan dan disesuaikan dalam site plan pariwisata. Tahun 2019 DAK Sangihe paling besar di Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Dadang.

Lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya akan mengunjungi sangihe untuk meresmikan beberapa bangunan yang berasal dari DAK 2018 sekaligus melihat secara langsung potensi pariwisata yang sudah bergaung sampai ke mancanegara. “Kami bersama menteri bersedia hadir ke sangihe sebagai bentuk keseriusan dalam peningkatan pariwisata di sangihe,apalagi di tahun ini ada beberapa pembangunan yang belum diresmikan yang anggarannya berasal dari DAK 2018,” terangnya.

Kadis Pariwisata Jefry Tilaar menambahkan, bahwa wisata bahari menjadi andalan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang memiliki banyak pulau dan pesisir pantai yang indah untuk dikembangkan. “Kami berkeyakinan beberapa tahun ke depan Sangihe akan menjadi destinasi wisata yang akan dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara apalagi nilai plusnya kita memiliki khasanah seni dan budaya menarik untuk ditampilkan,”ungkap Tilaar.

Dalam kunjungan ini juga Pemerintah Daerah mengundang resmi Menteri Pariwisata Republik Indonesia bersama jajarannya dapat menghadiri HUT ke – 594 Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Upacara Adat Tulude Tahun 2019. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here