PWI, KONI dan Dinkes Gelar Pengobatan Gratis di Lapas Amurang

0
118

LIPUTAN15, MINSEL-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (19/12) kemarin, menggelar pengobatan gratis bagi warga binaan Lapas Amurang.
Bakti sosial itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan alat olahraga berupa bola voli, bola futsal, takraw dan dua set tenis meja.
Ketua KONI Minsel James Arthur Kojongian yang diwakili oleh Wakil Ketua Max Ottay memberi motivasi kepada semua warga Binaan untuk terus mengembangkan diri sesuai dengan potensi yang dimiliki. Utamanya di bidang olahraga.
“Raga dan fisik boleh berada di Lapas. Tapi prestasi dan karya harus terus dikembangkan,” ungkap Ottay.

Dia berharap, melalui alat olahraga yang sudah diserahkan itu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan olahraga. Mengenai pengobatan gratis  Ketua PWI Minsel Douglas Panit menyampaikan apresiasi kepada Bupati Minsel Christiani Eugenia Paruntu melalui Dinas Kesehatan boleh terfasilitasi semua keperluan medis bagi warga Binaan.
“Tentu agenda-agenda bakti sosial semacam ini akan terus kita lakukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan sesama anak bangsa,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Lapas Amurang
Marulye Simbolon mengaku bersyukur. Bagi dia baksos pengobatan gratis yang dilakukan oleh PWI dan KONI itu menunjukkan adalah rasa memiliki dan kepedulian yang tinggi bagi para warga binaan.
“Kami memberi apresiasi yang tinggi untuk kepedulian ini. Semoga kedepan kebersamaan ini terus terpelihara,” harapnya.
Diketahui pengobatan gratis tersebut diikuti oleh 107 pasien warga binaan. Dan  Pada rangkaian pengobatan gratis tersebut, diberikan pelayanan kesehatan mulai dari penyakit ringan hingga cek tensi darah. Selanjutnya, warga binaan diberikan obat sesuai diaknosa penyakit. Keluhan terbanyak dicatat adalah flu, batuk  gatal-gatal. (Jufan)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here