Perjuangkan Kearifan Lokal, Bupati Minsel Legalkan Minuman Tjap Tikus

0
242

LIPUTAN15,MINSEL–Kerja-keras dan Inovasi dari Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, terus menuai pujian dan apresiasi.

Baru-baru ini, melalui Inovasi dan kerja-keras dari Sang Bupati Cantik tersebut, bekerja-sama dengan investor, berhasil membuat minuman tradisional Minahasa ‘Tjap Tikus’ kini legal dengan dikemas menarik dan berlabel.

Selaku Penyalur Tjap Tikus yang sekaligus pertama di Minsel yang mempunyai Izin dari pemerintah, Nixon Rorong mengatakan kalau penyaluran minuman beralkohol ini sebenarnya sudah lama, akan tetapi di waktu melakukan kunjungan kerja di Bali kaki mendapat inspirasi untuk melegalkan minuman keras lewat tjap tikus. “Dan ini semua juga hasil kerja keras dari Bupati Minsel DR. Christiandy E Paruntu SE untuk memberikan yang terbaik bagi petani tjap tikus, dan sekarang sudah membuahkan hasil,” ujar Rorong.

Lanjutnya, tak hanya itu Bupati pun sedang berupaya untuk mendatangkan perusahan untuk pengelolaan tjap tikus  di Minsel.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan, DR Christiany Eugenia Paruntu SE
mengatakan, nantinya juga produk Tjap Tikus tersebut akan dilaunching secara resmi pada 7 Januari 2019 nanti, di Amurang. “Saat ini produk ‘Tjap Tikus’ khas Minahasa Selatan tersebut sudah bisa didapatkan di outlet, Bandara Sam Ratulangi, dan dijual dengan harga Rp.80.000 per botolnya, kesemua ini untuk peningkatan perekonomian masyarakat, menuju Minsel Hebat dan Terdepan,” pungkas Bupati Cerdas dan Inovatif tersebut.(Jufan )

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here