OMG!!! 45 Artis Terlibat Prostitusi Online, Main di Luar Negeri Bayar 300 Juta

0
2528

LIPUTAN15–Polisi membeber ada 45 artis  dan ratusan model yang terlibat prostitusi online dengan muncikari berinisial TN dan ES (kini telah menjadi tersangka) dipanggil untuk menjalani pemeriksaan. Hal tersebut dibenarkan Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi.

Namun Harissandi enggan menjelaskan secara gamblang saat ditanya terkait siapa saja identitas 45 artis dan ratusan model yang dibawahi mucikari TN dan ES.

Harissandi hanya menegaskan bila sejumlah orang yang terlibat prostitusi online itu dari beragam profesi. Beberapa diantaranya terdiri dari artis, model, sampai penyanyi dangdut.

“Kami panggil satu per satu, yang pasti ada artis, model, dan penyanyi dangdut,” beber Harissandi kepada awak media, Senin (7/1/2019). Dilansir tribunnews.com.

Sebelumnya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan juga menegaskan bahwa pihaknya akan memeriksa seluruh model dan artis. Kata Luki, sejumlah keterangan dari para artis dan model itu sangat diperlukan untuk pengembangan.

Bahkan, keterangan mereka dapat membongkar kasus prostitusi itu secara detil. “Nanti kami panggil satu per satu yang terlibat dalam jaringan ini, ini merupakan jaringan yang cukup besar,” tandas Luki saat jumpa pers.

Harissandi tidak membantah bahwa ada artis yang pernah dibooking hingga ke luar Negeri melalui jasa kedua mucikari yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut.

Dia mencontohkan, mucikari itu menghubungkan tamu yang ingin berkencan ke luar Negeri di Hongkong atau ke Singapore.

“Pengguna prostitusi artis itu orang lokal, ada juga WNA mungkin takut ketahuan kan sehingga melakukannya di luar Negeri. Tarifnya 300 juta,” bebernya.

Dikatakannya, pengguna prostitusi artis itu diduga dari kalangan pejabat hingga pengusaha. “Tarifnya (Prostitusi luar Negeri) Rp 300 juta,” pungkasnya. (end)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here